Tanggap Terhadap Penanggulangan Covid-19, Kepala BLK dapat Penghargaan Gubernur Sultra
Komentar

Tanggap Terhadap Penanggulangan Covid-19, Kepala BLK dapat Penghargaan Gubernur Sultra

Komentar

Terkini.id, Kendari – Semenjak Wabah Pandemi Covid-19 melanda, Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari menanggapi wabah tersebut dengan membuat masker dan wastafel guna menekan penyebarannya, Jum’at  8 Januari 2021.

Beberapa kali melakukan pembagian Masker dan Wastafel, kali ini BLK Kendari kembali membagikan 17 wastafel ke 17 SMA, SMK dan MA di kota Kendari.

Wastafel tersebut merupakan hasil dari pelatihan yang dilakukan di BLK berbasis kompetensi dan pelatihan tanggap Covid-19 pada 2020 lalu, Berkat kerja-kerja BLK Kendari dalam menanggapi Wabah Pandemi Covid-19, Gubernur Sultra memberikan penghargaan terhadap Kepala BLK Kendari.

Kepala BLK Kendari La Ode H Polondu mengatakan saat membawakan sambutannya wastafel yang disalurkan merupakan hasil karya dari peserta pelatihan tanggap Covid-19 yang diselenggarakan oleh BLK Kendari di tengah pandemi 2020 lalu dan total jumlah wastafel yang didistribusikan BLK Kendari hingga saat ini mencapai 120 unit.

“Sebagai paket terakhir yang dikerjakan pada bulan September 2020 kemarin, dan menunggu momen saat Mulai KBM sehingga, hari ini ada 17 unit paket wastafel yang disalurkan kepada sekolah tingkat SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah,” katanya.

Baca Juga

Kemudian usai memberikan wastafel tersebut Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu juga menerima piagam penghargaan dari Gubernur Sultra Ali Mazi atas capaiannya membantu dalam percegahan virus covid-19 dan pemberian penghargaan tersebut di wakili oleh Asisten I.

“Kita tau BLK Kendari sangat berperan aktif dalam memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan membagikan ribuan masker serta kali ini membagikan Wastafel pada sekolah-sekolah dan merupakan wujud kepedulian yang dilakukannya selama Pandemi hingga saat ini,” ujar Basiran saat membawakan sambutan.

Basiran yang mewakili Gubernur Sultra mengapresiasi kinerja yang dilakukan BLK Kendari selama wabah Covid-19.

“Mewakili Gubernur Sultra, kami harapkan yang dilakukan BLK Kendari ini dapat menjadi contoh teladan kepada kelompok masyarakat, Lembaga Pemerintah agar berperan aktif memberikan kontribusi dalam mencegah penularan wabah Covid-19,” ungkapnya.

Diketahui kegiatan ini juga di hadiri oleh Forkompinda provinsi Sulawesi tenggara dan usai penyerahan wastafel tersebut kepala BLK beserta Forkompinda provinsi Sultra juga di ajak berkeliling di sekitar BLK untuk melihat pembangunan dan wastafel yang akan di saluran ke sekolah sekolah