IKA FEB UHO Gelar Pelantikan dan Raker, Sulkarnain Bakal Bangun Pojok Alumni

Terkini.id, Kendari – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) melaksanakan pelantikan dan rapat kerja pengurus IKA FEB UHO periode 2021-2024 bertempat di Kebun Raya, Sabtu 11 September 2021.

Walikota Kendari sekaligus Ketua IKA FEB UHO Sulkarnain mengatakan, pembentukan IKA FEB UHO merupakan suport dari alumni mulai angkatan 1980-2021 untuk wadah silaturahmi.

“Mudah-mudahan dengan pengukuhan pengurus IKA FEB UHO ini betul-betul bisa memaksimalkan potensi untuk para alumni yang sudah tersebar di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) bahkan wilayah Indonesia,” katanya.

Baca Juga: SKI Nahkodai DPD II Bapera Kendari, DPP Bapera Dukung SKI...

Terkait dengan program kerja kata Sulkarnain,  program kerja masih sementara di siapkan mudah-mudahan satu minggu dari sekarang sudah di pegang oleh seluruh pengurus.

Sulkarnain juga menyampaikan yang tergabung dalam pengurus IKA FEB UHO sejumlah 120 orang, tetapi yang mengikuti pelantikan hanya 80 an lebih orang

Baca Juga: STIE Enam Enam Kendari Merintis Kerjasama Merdeka Belajar di Kampus...

Lanjut, kata dia, pihaknya juga akan membangun Pojok Alumni di FEB untuk tempat singgahnya para alumni.

“Kita akan bangun pojok alumni supaya para alumni tidak nyasar artinya ada tempatnya nongkrong nanti kita akan buka tiap hari sekaligus sekretarian dan juga bisa di gunakan para mahasiswa yang sekarang studi di Unhalu,” ucap Walikota Kendari itu.

“Anggarannya nanti akan di kumpul dari seluruh alumni, sementara kita siapkan Rp. 500.000.00,00- (Lima Ratus Juta Rupiah) dari berbagi sumber yang utama pendataan, yang berikutnya kita bisa menjalin kerja sama dari berbagai pihak untuk menjebatani fakultas dengan alumni-alumni yang sudah berkiprah diberbagai bidang tidak hanya dari pemerintahan tapi juga di swasta,” katanya.

Baca Juga: STIE Enam Enam Kendari Bersama Dosen Indonesia Semesta Selenggarakan Workshop...

Di Samping itu Ketua Panitia Iwan Jibran mengatakan, yang di harapkan dari kegiatan ini adalah pemberdayaan dan personalisme ekonomi kreatif baik dari segala bidang yang bersifat bisnis.

“Alhamdulillah kebanyakan Alumni FEB UHO adalah pelaku-pelaku bisnis di Sulawesi Tenggara (Sultra) sekaligus juga penjabat pemerintahan,” katanya.

Ia juga mengatakan IKA FEB bulai terbentuk sejak tahun 2018 tetapi belum resmi, nanti reminya di Tahun 2021.

“Pertama kita sudah bentuk tetapi mandek, habis itu kita coba lagi di tahun 2018 tetapi mandek lagi, nanti di tahun 2021 di Claro alhamdulillah sudah terbentuk pengurus,” pungkasnya.

Ia juga menyampaikan Alumni yang tergabung dalam pengurus IKA FEB UHO sejumlah 120 orang  sesuai dengan surat keputusan yang terbagi didalam 15 divisi dan kedepannya bakal fokus membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMK).

“Kedepannya ada program kerja yang kami prioritaskan untuk membantu sektor UMKM,” tutup Wakil Sekretaris I IKA FEB UHO.

Bagikan