Tingkatkan Minat Literasi Bahasa dan Sastra, Kantor Bahasa Sultra Gelar Dialog dan Peluncuran Buku
Komentar

Tingkatkan Minat Literasi Bahasa dan Sastra, Kantor Bahasa Sultra Gelar Dialog dan Peluncuran Buku

Komentar

Terkini.id, Kendari – Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara (KBST) menggelar Bincang literasi bahasa dan sastra (Libas) bersama mitra KBST bertempat di Halaman KBST, Jalan Haluoleo Kompleks Bumi Praja, Kecamatan Kambu.

Dalam kegiatan bincang-bincang tersebut dibawakan langsung oleh Kepala KBST Dr. Uniawati, S.Pd, M. Hum, Praktisi Media Mahdar S S. M.Ap, dan Ketua FTBM Sultra Wa Ode Nur Iman S. PD M.Pd.

Kepala KBST Dr. Uniawati, S.Pd, M. Hum, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pertemuan dan refleksi antara mitra untuk kebaikan KBST.

“Kegiatan ini merupakan pertemuan antara mitra Kantor Bahasa berupa refleksi dari kegiatan-kegiatan selama ini yang kami laksanakan, saran dan kritik dari luar untuk kebaikan Kantor Bahasa,” katanya, Sabtu 10 Desember 2022.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan lembaga terkait untuk peningkatan literasi ditengah masyarakat.

“Kedepannya juga berangkat dari kegiatan ini berkat saran dari mitra kita akan berkordinasi dengan beberapa lembaga terkait untuk meningkatkan literasi di masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dirangkaikan dengan peluncuran buku dan majalah terbitan KBST.

“Peluncuran buku itu diikuti oleh masyarakat lewat sayembara dan diberikan pendampingan dari KBST lalu kita luncurkan,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga membeberkan bahwa perlu perhatian khusus dalam pembuatan buku untuk baca anak.

“Jadi kita libatkan juga pakar-pakar dalam pembuatan buku baca anak, karena penulisan cerita anak agak berbeda dengan penulisan lainnya, dan mesti kita libatkan ahli didalamnya untuk menghasilkan hasil yang baik,” tutupnya.