Benarkah Ada Dua Group Oknum-oknum Wartawan di Sultra yang Bertugas Membackup PT. MD dan AT?
Komentar

Benarkah Ada Dua Group Oknum-oknum Wartawan di Sultra yang Bertugas Membackup PT. MD dan AT?

Komentar

Terkini.id, Kendari – Polemik terkait salah satu pengusaha tambang Anton Timbang (AT) dan salah satu Perusahaan tambangnya, PT. Masempo Dale (MD) seakan tak ada habis ceritanya, Jum’at 19 November 2021.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Jurnalis Terkini.id, sebelumnya beberapa oknum wartawan di Sultra, diduga membackup atau membela kedua pihak tersebut, bahkan parahnya sebagian oknum wartawan diduga tak mengkonfirmasi ke pihak yang menyoroti PT. MD dan AT terkait salah satu pemberitaan.

Hal tersebut terbukti saat Jurnalis Terkini.id menerima Video dan Foto keberadaan dua WhatsApp Group tersebut yang didalamnya terdapat sejumlah oknum wartawan yang tergabung didalamnya.

Bahkan dalam Video yang diterima Jurnalis Terkini.id, terlihat isi percakapan dalam group tersebut yang menggambarkan bahwa ada arahan dari seseorang yang biasa disebut Ketua Kelas.

Selain itu saat Jurnalis Terkini.id mengkonfirmasi ke wartawan yang sebelumnya menyoroti PT. MD, Kedua wartawan tersebut mengakui bahwa menerima sejumlah uang dengan syarat menurunkan berita sorotan tersebut dan dijanji mendapatkan bulanan dari pihak terkait.

Baca Juga

Terkait persoalan tersebut Jurnalis Terkini.id berusaha mengkonfirmasi ke AT, namun sampai berita ini diterbitkan belum mendapatkan tanggapan.

Hal sama pula didapati saat Jurnalis Terkini.id berusaha mengkonfirmasi Kuasa Hukum AT, Abdul Rahman pihaknya belum memberikan tanggapan saat dikonfirmasi via WhatsApp.