Himapindo Sultra Minta Pemprov Dorong Pasar Otomotif

Terkini.id, Kendari – Sulawesi Tenggara (Sultra) salah satu provinsi dengan SDA yang melimpah mulai dari sektor pertambangan, pertanian, perikanan, dan juga sektor jasa yang memegang peranan penting dalam menopang perekonomian nasional. Investasi ini berpengaruh dalam upaya menggenjot pertumbuhan ekonomi daerah, Selasa 28 September 2021.

Dengan peluang besar itu Sultra di rasa masih sangat kurang mampu untuk kemudian memaksimalkan potensi pendapatan Daerah karena investor masih menggunakan pasar luar daerah untuk penyediaan sarana pengangkutan

Korwil Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (Himapindo) Sultra meminta pihak pemerintah daerah untuk maksimal mendorong investor memaksimalkan pasar otomotif Sulawesi Tenggara

Baca Juga: Taat Regulasi, Pemprov Sultra Hibahkan Aset ke OJK dan Pertamina

“Saya fikir stok SDA kita memadai namun kesemuanya itu memerlukan kesatuan yang luas. Maksud saya saya minta pemerintah daerah dalam hal ini gubernur dan juga para bupati untuk mendorong dan menekan investasi agar memaksimalkan penggunaan otomotif pasar lokal agar pajak pembangunannya di pergunakan untuk pembangunan provinsi,” katanya.

Lanjut Zainul seperti kita ketahui bersama ada banyak perusahaan dan juga usaha di berbagai sektor yang menggunakan kendaraan minibus bus dan truck masih mendatangkan dari wilayah lain. Hal ini tentunya dirasa tidak akan mampu menunjang dan meningkatkan PAD daerah.

Baca Juga: Camat Kabaena Timur Diduga Monopoli Kios Pasar Rakyat

“Untuk itu kami meminta Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara bapak Ali Mazi bersama pihak terkait untuk secepatnya melahirkan kebijakan pembatasan sekaligus mendorong pihak investor guna memaksimalkan penggunaan penjualan otomotif yang ada di daerah,” tutupnya.

Bagikan