DPP PPP Bakal Kukuhkan Marsda TNI Purnawirawan H. Laode Barhim sebagai Ketua DPW serta Pengurus Sultra

Terkini.id, Kendari – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal mengukuhkan Ketua dan pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Tenggara dalam waktu dekat ini, Jum’at 10 September 2021.

Sekretaris Wilayah DPW PPP Muhammad Bakri Ar. mengatakan kepengurusan DPW PPP Sultra periode 2021-2026 bakal dikukuhkan dalam waktu dekat ini oleh DPP.

“Kepengurusan kami dibawah kepemimpinan Marsda TNI Purnawirawan H. Laode Barhim bakal dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum DPP PPP,  dan beberapa pengurus pusat bakal hadir di Sultra,” katanya saat ditemui langsung oleh Jurnalis Terkini.id.

Baca Juga: Benarkah Ada Dua Group Oknum-oknum Wartawan di Sultra yang Bertugas...

Senada dengan hal tersebut Wakil Ketua Bidang Infokom Laode Alhadist Halami
menambahkab sebelumnya banyak Ketua Umum Partai yang hadir di Sultra, dan Ketua Umum DPP PPP dipastikan bakal melantik kepengurusan ini.

“Kami sudah komunikasi di DPP, dan DPP siap untuk melantik kepengurusan kami dibawah kepemimpinan Marsekal Muda Purnawirawan TNI Laode Barhim,” tambahnya.

Baca Juga: Mengenal Salah Satu Figur Balon Pilkada Kolaka, H. Tasman

Jurnalis Terkini.id pun coba menanyakan polemik penunjukan Ketua Umum DPW PPP Sultra yang menjadi perhatian publik.

Bang Bakri Sapan akrabnya mengatakan terkait penunjukan Ketua Umum DPW PPP Sultra merupakan kewenangan DPP, Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PPP Sultra hanya bertugas untuk menunjuk Tim Formatur.

“Terkait polemik yang terjadi kemarin, kami menilai dinamika tersebut hal biasa, Hal yang belum diketahui beberapa pengamat dan aktivis yang sempat menyoroti persoalan ini, bahwa berdasarkan hasil Muktamar terbaru 2020 di Makassar terkait penunjukan Ketua Umum DPW merupakan diskresi Pengurus Pusat, sedangkan DPW yang melaksanakan Muswil hanya bertugas mengusulkan Tim Formatur sebanyak 6 orang,” bebernya.

Bagikan