Kinerja Baik Bank Sultra Dapatkan Dua Penghargaan Nasional
Komentar

Kinerja Baik Bank Sultra Dapatkan Dua Penghargaan Nasional

Komentar

Terkini.id, Kendari – Melalui Sinergi, transformasi, inovasi serta penerapan strategi yang terukur Bank Sultra senantiasa komitmen untuk terus berkontribusi dalam memajukan perekonomian khususnya di Sulawesi Tenggara. Apresiasi dan penghargaan yang terus mengalir merupakan persembahan Bank Sultra kepada Seluruh masyarakat, stakeholder maupun shareholder yang telah memberikan kepercayaan serta 
dukungan dalam mencapai visi dan misi perusahaan, Sabtu 4 September 2021.

Untuk diketahui wujud dari kinerja baik Bank Sultra ini melahirkan Rangkaian penghargaan yang diberikan oleh 2 (dua) media Nasional. Yang pertama penghargaan datang dari Majalah Investor yang menetapkan Bank Sultra sebagai Bank Terbaik 2021 untuk kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan modal inti Rp1 triliun sampai dengan Rp5 triliun. Yang kedua penghargaan diberikan dari Majalah Warta Ekonomi yang menetapkan Bank Sultra sebagai Indonesia Best Bank 2021 With Excellent Financial Health and Corporate Performance (Kategori Bank BUKU II).

“Merupakan satu kesyukuran bagi kami bisa mendapat penghargaan dari Majalah 
Investor dan Majalah Warta Ekonomi bersama dengan Bank BUMN dan BPD 
lainnya yang telah memiliki bisnis dengan cakupan yang lebih luas di sektor 
perbankan,” kata Abdul Latif Direktur Utama Bank Sultra 

Penghargaan ini diberikan kepada bank yang lulus seleksi pada kelas masing-masing berdasarkan tahapan penjurian. Penghargaan diberikan dengan memperhatikan kinerja yang terbaik dengan mengacu pada beberapa indikator keuangan diantaranya CAR (Capital Adequacy Ratio), NPL Net (Non Performing Loan), ROA (Return on Asset), ROE (Return on Equity), NIM (Net Interest Margin), Aset dan 
indicator lainnya. Selain itu penilaiam juga mempertimbangkan kinerja dan daya 
tahan industri perbankan di masa pandemi Covid-19.

Penghargaan yang diberikan secara virtual ini diselenggarakan pada tanggal 24 dan
25 Agustus 2021 yang lalu. Dalam kegiatan dimaksud Direktur Utama Bank Sultra .

Baca Juga

“Puji syukur kepada ALLAH SWT atas keberkahan yang 
diberikan kepada Bank Sultra sehingga kami masih dapat mencatatkan kinerja 
positif dan capaian kinerja yang baik walau ditengah kondisi ekonomi yang penuh 
dengan tantangan,” tambahnya.

Ia menyebutkan, bahwa untuk mencapai prestasi tersebut bukan hal mudah, dimana Bank Sultra dalam perjalanan bisnisnya telah menghadapi berbagai dinamika dan tantangan. Diharapkan penghargaan yang diperoleh ini dapat memperkuat catatan kinerja sekaligus memperkokoh komitmen Bank Sultra untuk mengoptimalkan perane serta kontribusinya bagi pembangunan daerah.

“Penghargaan ini tentu menjadi hal yang membanggakan bagi seluruh insan Bank Sultra sekaligus menjadi pemacu semangat dan motivasi untuk terus melahirkan inovasi serta selalu menghadirkan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah, stakeholder, shareholder dan masyarakat. Sekali lagi mewakili Manajemen Bank Sultra saya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak sehingga Bank Sultra dapat meraih Penghargaan ini” tutup Latif.