Kuasa Hukum PT. AKM Tegaskan Aktivitas PT. AKP Ilegal

Terkini.id, Jakarta – Tim Kuasa Hukum PT. Adhi Kartiko Mandiri (AKM) membeberkan bahwa pemilik PT. Adhi Kartiko Pratama (AKP) Ivy Djaya Santoso  telah menjadi terpidana penipuan berdasarkan putusan Mahkamah Agung Nomor 978/K/Pid/2021, Rabu 18 Agustus 2021.

Kuasa Hukum PT. AKM Yonatan Nau mengatakan bahwa pemilik PT AKP, Ivy Djaya Susantyo telah menjadi terpidana penipuan berdasarkan putusan Mahkamah Agung yang menyatakan bahwa Ivy Djaya Susantyo sebagai terpidana penipuan karena telah mengambil dan telah mengalihkan lahan tambang PT AKM dengan cara menipu sehingga dijatuhi vonis satu tahun penjara.

“Ivy terbukti melakukan tidak pidana penipuan karena telah mengambil dan mengalihkan lahan tambang PT AKM menjadi lahan tambang PT AKP, maka jelaslah bahwa aktivitas pertambangan PT AKP adalah aktivitas pertambangan yang didasarkan atas  perbuatan kejahatan  dan atau hasil dari kejahatan maka sudah seharusnya aktivitas pertambangan PT AKP dihentikan, karena aktivitas pertambabgan tersebut adalah ilegal,” terang Yonatan 

Baca Juga: Usai Menang di MA, PT. AKM Tegaskan Pihaknya Sebagai Pemilik...

Tetapi berdasarkan pantauan Jurnalis Terkini.id dilapangan PT. Adhi Kartiko Pratama masih melakukan aktivitas penambangan di Kecamatan Langgikima Kabupaten Konawe Utara.

Terkait aktivitas tersebut General Manager AKP Riki berdalih pihaknya masih melakukan upaya hukum lanjutan.

Baca Juga: Kembangkan Kawasan Industri, Pemkab Konut Pastikan Enam IUP Perusahaan Tidak...

“Kami masih melakukan upaya hukum lanjutan, Peninjauan Kembali (PK) kami masih berproses di MA,” katanya.

Bagikan