Wanara : PT Tiran Mineral Group Bakal jadi Masa Depan Sultra

Terkini.id, Kendari – Wahana Rimba Raya (Wanara) menilai pembangunan smelter yang bakal dilakukan PT. Tiran Mineral Group Bakal menjadi masa depan Sultra, Minggu 11 Juli 2021.

Ketua Wanara Konsel Samsul menilai adanya pembangunan pabrik smelter PT. Tiran Mineral Grup di Desa Lameruru, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara dinilai akan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan masyarakat.

“Pembangunan pabrik pemurnian nikel smelter yang akan dibangun PT. Tiran Mineral Grup harus didukung oleh seluruh masyarakat pribumi. Karna Perusahaan tersebut milik pribumi artinya ini pengusaha lokal, investasi tersebut juga akan menyerap banyak tenaga kerja lokal dimana hari ini kondisi covid-19 disultra memperpuruk tenaga kerja” ungkap Samsul.

Baca Juga: Pembangunan Smelter PT Tiran Bakal jadi Solusi Tenaga Kerja Lokal

Samsul juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemuda untuk mendukung masuknya investasi tersebut.

Apalagi dari sisi perizinan, PT. Tiran Mineral sudah melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan, sehingga tak ada lagi alasan untuk menolak hadirnya investasi tersebut.

Baca Juga: BADKO HMI Sultra Suport Rencana Pembangunan Smelter Tiran Group di...

“Investasi ini harus didukung, karena akan menjadi lapangan kerja baru bagi saudara-saudara kita dan seluruh keluarga, bisa kita melihat juga hadirnya PT. Virtu dan PT. Oss saja sudah membawa kesejahteraan bagi masyarakat yang bekerja di perusahaan tersebut ini menjadi pembanding buat kita sebagai masyarakat bahwa ketika hadir PT. Tiran Mineral Grup yakin dan percaya ini akan menjadi solusi buat masyarakat lokal,” jelas Samsul yang juga sebaga sekertaris wilayah LMND SULTRA.  

Lanjutnya apalagi PT. Tiran Mineral Grup ini membangun smelter sementara berjalan 3 bulan tetapi sudah mulai nampak kehadirannya dan izin-izinpun sudah dituntaskan dan sudah mengantongi kontrak bersama pihak PLN artinya PT. Tiran Mineral Grup ini tidak main-main dalam pembangunan smelter di Konawe Utara.

“Kehadiran PT. Tiran Mineral Grup di konawe utara adalah berkah bagi masyarakat, sehingga harus didukung sepenuhnya agar pembangunan smelter tersebut dapat segera terealisasi,” bebernya.

Baca Juga: Tiran Group Teken Kontrak Jual Beli Listrik dengan PLN dan...

Samsul juga mengajak kepada pihak PT. Tiran Mineral grup agar melakukan pemberdayaan masyarakat dengan menyerap tenaga kerja lokal karna ini momentum bagi masyarakat. karna masrayakat juga perlu ada komitmen dari pihak perusahaan dan masyarakat lokal.

Bagikan