BADKO HMI Sultra Suport Rencana Pembangunan Smelter Tiran Group di Konawe Utara

Terkini.id, Kendari – Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mensupport rencana pembangunan smelter Tiran Group di Konawe Utara, Rabu 7 Juli 2021

Ketua Umum BADKO HMI Sultra Chandra Arga mensupport langkah Tiran Group yang berencana membangun smelter. 

“Kami mendukung langkah Tiran Group yang berencana membangun pabrik pemurnian nickel di Konawe Utara,” kata Chandra saat dihubungi via telepon. 

Baca Juga: Bakal Gelar Advance Training, BADKO HMI Sultra Rangkaikan dengan Giat...

Chandra menambahkan hal tersebut dapat membawa dampak ekonomi utamanya terhadap masyarakat sekitar terutama penyerapan tenaga kerja lokal. 

“Rencana pembangunan smelter Tiran Group pasti bakal membawa dampak ekonomi baik itu dilingkar tambang maupun Masyarakat Sultra pada umumnya bahkan akan banyak menyerap tenaga kerja lokal” tambahnya. 

Baca Juga: Wanara : PT Tiran Mineral Group Bakal jadi Masa Depan...

Lanjut Candra, sebagai putra sulawesi tenggara mesti bangga terhadap Daerah kita ini yang kaya kekayaan sumber daya alamnya sehingga jika ada hal seperti ini perlu kita apresasi dan dukung agar roda ekonomi di sultra bisa laju dan berdampak sistemik terhadapat masyarakat Sultra. Kita harus mengawal pembangunan smelter Tiran Group bersama semua elemen masyarakat. 

“Kami bakal mengawal proses pembangunan smelter Tiran Group di Konawe Utara bersama masyarakat demi laju ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Bagikan