Tiran Group Bakal Bangun Smelter, DPC KSBSI Konut Dukung Penuh dan Harap Pihak Perusahaan Perhatikan Buruh

Terkini.id, Konawe Utara – Tiran Group yang berencana membangun smelter pemurnian nickel di Konawe Utara mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, Sabtu 19 Juni 2021.

Kali ini dukungan tersebut datang dari Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Konut.

Ketua DPC SBSI Konut Zainuddin. S.Pi. mengatakan mendukung penuh langkah Tiran Group yang bakal membangun smelter.

Baca Juga: Wanara : PT Tiran Mineral Group Bakal jadi Masa Depan...

“Kami mendukung penuh langkah Tiran Group yang bakal membangun smelter di daerah kami,” katanya saat dihubungi via telepon oleh awak media.

Lanjut mahasiswa Pascasarjana UHO ini menegaskan pihaknya mendukung penuh langkah tersebut dan disisi lain Pihaknya berharap agar Tiran Group kedepannya lebih memperhatikan kesejahteraan buruh yang bekerja di Perusahaan tersebut.

Baca Juga: Pembangunan Smelter PT Tiran Bakal jadi Solusi Tenaga Kerja Lokal

“Niat baik Tiran Group yang bakal membangun Smelter kami dukung penuh, disisi lain kami berharap pihak perusahaan dapat lebih memperhatikan kesejahteraan buruh yang bekerja di Perusahaan tersebut,” tegasnya.

Pihaknya juga membeberkan, Apabila Tiran Group membangun smelter akan terjadi penyerapan tenaga kerja yang sangat besar dan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Konawe Utara.

“Penyerapan tenaga kerja yang sangat besar akibat dibangunnya industri pengolahan smelter, Hal ini berdampak pada pertumbuhan ekonomi kabupaten Konawe Utara. Sehingga Pembangunan smelter yang akan dilakukan oleh Tiran Group harus di dukung oleh semua elemen masyarakat termaksud Buruh, dan Pemuda,” bebernya.

Baca Juga: BADKO HMI Sultra Suport Rencana Pembangunan Smelter Tiran Group di...

Sambung Godang Sapaan akrabnya yang juga Putra Daerah Konawe Utara menyatakan kesiapannya untuk mengawal pembangunan Smelter Tiran Group di Konawe Utara.

“Secara kelembagaan kami siap mengawal pembangunan smelter Tiran Group di Bumi Oheo, dan kami berharap pembangunan smelter tersebut tetap berbasis ramah lingkungan,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Humas Tiran Group H. La Pili mengapresiasi dukungan yang datang dari berbagai pihak, terkhusus dari DPC KSBSI Konut.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih  atas dukungan yang datang dari DPC KSBSI Konut dan semoga pembangunan Smellter dapat berjalan sebagaimana mestinya, serta kami juga mendukung penuh kesejahteraan buruh,” bebernya.

Bagikan