Satu Desa Kompak Tolak PT. Asmindo Hauling Gunakan Jalan Umum

Terkini.id, Kendari – Sebelumnya terjadi penolakan dari berbagai elemen masyarakat Kecamatan  Angata Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terbaru Desa Kosebo melakukan penolakannya melalui Musyawarah dibalai desa setempat, Rabu 26 Mei 2021.

Desa Kosebo adalah salah satu dari 8 Desa dikecamatan Angata,dimana desa tersebut akan menjadi  Rencana jalur haouling perusahan.

Dalam video berdurasi 0.39 detik dengan tegas Kepala Desa (Kades) Kosebo Arid syam menegaskan menolak hadirnya PT Asera Mineral Indonesia (PT Asmindo).

Baca Juga: Sambut Hari Pelanggan Nasional Bank Sultra Salurkan Ribuan Paket Sembako...

“Dimusyawarah kita ini tidak satu pun masyarakat yang menolak ataupun yang menerima yang kebanyakan masyarakat 100% menolak,dengan mohon maaf kepada humas PT Asmindo kami dengan berat hati menolak segala bentuk aktivitas Perusahaan khususnya di Desa ini,” beber Kades Arid syam dalam video berdurasi 0.39 detik.

Musyawarah  tersebut dihadiri Kepala Desa Kosebo, Waka Polsek, Sekcam Angata,Humas PT. ASMINDO ,Mahasiswa dan Pemuda serta Masyarakat, yang dimana kegiatan tersebut dimulai pada pukul 16:00 hingga selesai 

Baca Juga: Penolakan Kehadiran PT. Asmindo, Berbuntut Penyegelan Alat Berat

Sampai berita ini tayang kami belum menerima keterangan resmi dari pihak pihak tertentu yang berada dalam video.

Untuk diketahui video bersumber dari salah satu masyarakat yang hadir dalam rapat dan mengirim pada wartawan Terkini.id.

Dan sampai berita ini dinaikkan belum mendapatkan tanggapan dari pihak perusahaan maupun pihak berwenang lainnya.

Bagikan