H. Syahrul Beddu Dukung Pencalonan Jenderal ASR sebagai Gubernur Sultra

Terkini.id, Kendari – Sebelumnya, DPD dan DPC Gerindra Se-Sultra menyatakan dukungannya kepada Mayjend (Purn) TNI Andi Sumangerukka, SE, MM untuk maju di Pilgub Sultra mendatang, Minggu 23 Mei 2021.

Berbagai dukunganpun mulai menyusul salah satunya datang dari Tokoh Pemuda yang juga menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Sultra H. Syahrul Beddu, Ia menyatakan dukungan penuh pencalonan kepada Mantan Pangdam sebagai Gubernur Sultra periode 2024-2029.

“Beliau punya kapasitas memimpin daerah, memenuhi karakter kepemimpinan yang kuat, peduli dengan rakyat dan telah menjadi sahabat rakyat,” jelasnya saat ditemui dikediamannya oleh Jurnalis Terkini.id.

Baca Juga: Peduli UMKM di Masa PPKM, ASR Kendari Kunjungi Pengrajin Bambu

Lanjut Mantan Wakil Presiden Mahasiswa UHO ini menambahkan Sultra  saat ini membutuhkan sosok figur seperti Mayjend (purn) TNI Andi Sumangerukka yang mempunyai karakter kepemimpinan yang kuat. 

“Beliau punya pengalaman, jujur, dan bersih dari korupsi. Ini akan menjadi modal utama pak Jenderal  maju menjadi Gubernur Sultra periode 2024-2029. Tidak berlebihan bila Jenderal ASR disejajarkan dengan Gubernur Sumut yang juga berlatar belakang militer dan sukses merebut hati rakyat sehingga terpilih jadi Gubernur,” bebernya.

Baca Juga: Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka Bantu Bangun Masjid Yonif 725...

Lanjutnya Ia melihat mayoritas masyarakat Sultra dipastikan akan memilih “Jenderal Kota lama” begitu beliau biasa disapa, berkat rekam jejaknya.

“Track record yang mumpuni semasa menjadi Danrem Haluoleo, Kabinda Sultra,  Beliau berkarakter pemimpin yang tegas, dekat dengan prajurit hal ini terbukti dan bisa kita lihat bersama dibawah kepemimpinannya saat menjalankan dinasnya di Pangdam XIV Hassanudin,” tambahnya.

Sambung pentolan Aktivitas 98, yang saat ini menjadi Ketua DPP KNPI bid ESDM, dan merupakan tokoh pemuda Sultra yang mampu berkiprah ditingkat nasional, “Sultra saat ini membutuhkan sosok figur pemimpin yang terus peduli dan dekat terhadap rakyat dan hal ini dimiliki oleh Mantan Pangdam XIV Hassanudin Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

Ketua DPD KNPI Sultra H. Syahrul Beddu (Ket Foto: Istimewa)

Baca Juga: Dinilai Layak Maju Dipilgub, DPD Gerindra Sultra Dukung Mayjend TNI...

“Hal ini bisa kita lihat bersama melalui Yayasan Sosial Aku Sahabat Rakyat (ASR) yang Dewan Pembinanya Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka begitu getol dan aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan banyak membantu masyarakat Sultra khususnya saat menghadapi Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Berdasarkan Hal tersebut Syahrul yang juga mantan legislatif DPRD Sultra ini menyatakan dukungannya terhadap Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka, SE, MM.

“Pak Jenderal ASR punya loyalis militan karena pernah menjabat Danrem Haluoleo, beliau pun tahu persis karakter, kultur sosial politik masyarakat Sultra karena sekian lama menjabat Kepala Intelijen Sultra. hal tersebut menjadi modal kuat beliau merebut hati masyarakat menjadi Gubernur Sultra periode 2024-2029,” pungkasnya.

Untuk diketahui berikut riwayat Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, SE. MM.

Keluarga:
– Mayor (Purn.) TNI H. Syam Daud (Ayah)
– Hajjah Andi Azizah (Ibu)
– Arinta Andi Sumangerukka (Istri)

Pendidikan:
– SD Teladan Kendari
– SMP 1 Makassar
– SMA 3 Makassar 1983
– AKMIL 1984-1987

Karir dan Jabatan Militer
– Danyon Arhanud (2003)
– Asintel Kodam I/Bukit Barisan (2012)
– Danrem 143/Haluoleo (2012—2013)
– Irdam Kodam V/Brawijaya (2013—2015)
– Kabinda Sulawesi Tenggara BIN (2015—2019)
– Sahli Bid. Ideologi dan Politik BIN (2019)
– Pangdam XIV/Hasanuddin (2020-2021) .

Bagikan