Ketua DPP KNPI Bahtra, Minta Mabes Polri Segera Proses Lisman Hasibuan
Komentar

Ketua DPP KNPI Bahtra, Minta Mabes Polri Segera Proses Lisman Hasibuan

Komentar

Terkini.id, Jakarta, Sebelumnya Lisman Hasibuan pada hari Sabtu 1 Mei 2021 mengeluarkan siaran pesan melalui WAG yang isinya meminta bapak Prabowo untuk mundur sebagai Ketua umum DPP Gerindra dan mendukung bapak Sufmi Dasco untuk menduduki ketua umum dpp partai gerindra, hal itu di lakukannya dengan mengatasnamakan ketua umum Majelis Penyelamat Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (MPO KNPI).

Dengan adanya siaran pesan yang disebarkan lisman tersebut kemudian berbuntut dengan dilaporkannya lisman ke Mabes Polri oleh M. Maulana Bungaran Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), atas dugaan tindak pidana penyebaran berita atau pemberitahuan bohong (hoax) dan/atau menyiarkan kabar yang tidak pasti atau kabar yang berlebihan atau yang tidak lengkap serta pencemaran nama baik dan / atau fitnah terhadap Sufmi Dasco Ahmad.

Menanggapi berita tersebut Bahtra selaku Ketua DPP KNPI mengutuk keras tindakan lisman tersebut, “Lisman jangan membuat gerakan yang merugikan orang lain dan mengorbankan nama KNPI untuk kepentingan pribadi,” kata Bahtra 4 Mei 2021.

Bahtra yang juga merupakan Ketua OKK DPD Gerindra Sultra, sangat berharap mabes polri sesegera mungkin menindaklanjuti laporan tersebut, sebab lisman sengaja mencatut nama sufmi dasco ahmad, tanpa terlebih dahulu meminta izin dan mengkonfirmasi ke ketua harian partai gerindra tersebut, menurut bahtra itu merupakan pencemaran nama baik. selain itu ini upaya mengadu domba pak prabowo dengan Pak sufmi dasco.

“Apa yang disampaikan oleh lisman dalam siaran persnya itu tidak mewakili pemuda, dan lisman membawa nama KNPI secara tak bertanggung jawab, maka itu saya harap dia harus segera di proses hukum dan mempertanggungjawabkan itu,” pungkas Bahtra yang juga merupakan Mantan ketua PB HMI