Sambangi Komunitas Ojol, Milenial ASR Kendari Temukan Persoalan

Milenial ASR
Milenial ASR Kendari bersama Komunitas Ojol (Ket Foto: Irfan/Terkini.id)

Terkini.id, Kendari, – Milenial Aku Sahabat Rakyat (ASR) kembali menggelar kegiatan edukasi kepada masyarakat, kali ini bersama komunitas ojek online (Ojol), Rabu 3 Maret 2021.

Untuk diketahui ASR Sebagai Yayasan Sosial Kemasyarakatan yang Dewan Pembinanya ialah Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Bapak Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka.

Sebelumnya Milenial ASR Kendari menyambangi Buruh Pelabuhan dan Kelompok Tani di Kendari, Kegiatan kali ini dihadiri puluhan Ojol dari berbagai macam penyedia aplikasi.

Ketua Milenial ASR Kendari Alvian Pradana Liambo mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan untuk menyentuh semua lapisan masyarakat khususnya di Kota Kendari, guna menghimpun persoalan yang terjadi di tengah masyarakat dan pihaknya mengupayakan langkah strategis guna menyelesaikan problem tersebut.

“Ditengah situasi Pandemi Covid-19 seperti sekarang problem yang terjadi di masyarakat makin kompleks, Milenial ASR Kendari hadir ditengah masyarakat dengan menggelar dialog guna memberikan penguatan dan perlindungan hukum serta menghimpun aspirasi dari rekan-rekan dan berupaya menemukan solusi dari problem yang terjadi,” katanya.

“Kali ini kami melakukan dialog hukum bersama Ojol, karena mengamati kondisi teman-teman Ojol yang rentan terhadap persoalan Hukum disaat melakukan aktifitas sebagai pelaku penyedia jasa di era digitalisasi ekokomi saat ini,” ungkapnya.

Sambung Cikal sapaan akrabnya yang juga pernah menjadi Driver online ini mengatakan persoalan-persoalan tersebut semakin kompleks ditengah Pandemi ini, Dan disini kita memberikan penguatan melalui dialog ini.

“Problem ditengah masyarakat makin kompleks ditengah situasi Pandemi ini, dan melalui dialog ini kami hadir untuk memberikan penguatan dari sisi hukum,” ungkapnya.

Ditempat yang sama salah satu Ojol Safar mengatakan selama ini keselamatan kami selama melakukan aktifitas belum terjamin, baik dari jaminan sosial kesehatan maupun dari jaminan sosial ketenagakerjaan

“Selama ini keselamatan kami dijalan belum dijamin oleh pihak penyedia aplikasi, baik jaminan sosial kesehatan maupun jaminan sosial ketenagakerjaan,” katanya.

Komentar yang samapun datang dari Bhyno bahwa selama ini kami Ojol belum mendapatkan jaminan sosial kesehatan dan ketenagakerjaan sehingga kami harapkan ASR Kendari mampu memfasilitasi agar kami bisa terlindungi dalam melakukan aktifitas sebagai Ojol.

“Kami Komunitas Ojol Kendari siap bersinergi dengan program ASR Kendari, dan mendukung ASR,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Perkara PT. TMS, PN Kendari Putuskan Tergugat IV Tak Terlibat Perbuatan Melawan Hukum

Mahasiswa Tuntut KPK Periksa Kembali Mantan Gubernur Sultra Nur Alam, Soal Dugaan Korupsi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar