Yusran Maju Dikongres Permahi, Kader Mesti Jadi Pejuang Keadilan

Yusran Yastono
Caketum DPN Permahi Yusran Yastono Yasin Idrus, SH. (Ket Foto: Istimewa)

Terkini.id, Kendari – Kongres Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) ke IX bakal digelar di Ambon, Maluku pada 5 maret 2021 mendatang. Sejumlah figur kader dikabarkan bakal maju dalam kontestasi pemilihan pimpinan pusat PERMAHI, Salah satunya adalah Yusran Yastono Yasin Idrus., SH., Kamis, 18 Februari 2021.

“Saya memiliki niatan untuk tampil di kontestasi Caketum Dewan Pimpinan Nasional PERMAHI periode 2021/2023
dengan niat dan harapan agar Permahi sebagai regenerasi kader profesi harus sebagai Justice Warrior (Pejuang Keadilan) terdepan bagi seluruh rakyat yang membutuhkan bantuan hukum atau rakyat yang mencari keadilan,” jelasnya.

Sambungnya sebab dalam perkembangan zaman sekarang kemajuan hukum Indonesia terus berpacu pada manfaat teknologi yaitu 4.0, namun dalam kalangan masyarakat bawah terlebih masyarakat adat atau kecil yang tak punya kemampuan serta pemahaman tentang hukum pasti akan menjadi kesulitan.

“Terlebih kondisi pejabat hukum di negara kita ini masih dominan ternilai dengan angka-angka. apalagi terhadap masyarakat yg lemah secara finansial mereka pasti memiliki harapan kepada orang yang memiliki basic keilmuan di bidang hukum agar menjadi perpanjang harapan bagi mereka yang membutuhkan bantuan hukum atau pencari keadilan,” ungkapnya.

Ia berharap secara kelembagaan menginginkan Permahi melebarkan sayap ke daerah-daerah yang tak bertuan yaitu wilayah yang belum terbentuk Cabang.

Menarik untuk Anda:

Untuk diketahui Yusran sapaan akrabnya adalah Putra Daerah Indonesia timur Pertama yang bertarung di kanca Kongres Nasional PERMAHI yang mewakili Cabang Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Biodata :

Nama               : Yusran Yastono Yasin Idrus., SH
Alumni             : FH Universitas Haluoleo Kendari ( FH-UHO )
Ttg                    : Kendari,07.12.1994
Umur               : 26
Jenis Kelamin : Laki-laki

Jenjang pendidikan :

SD 10 KENDARI     2006

SMP/Madrasah Tsanawiyah 2 kendari  2009

SMA 3 Kendari   2012

S1 Fakultas Hukum universitas Haluoleo   2019

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

K-SBSI Sultra Bangun Kemitraan dengan BLK Kendari

Kajari Kolaka Tetapkan Tersangka Sekwan dan Bendahara DPRD, KNPI Kolaka Apresiasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar