Gelar Dialog dengan Kelompok Tani, Milenial ASR Kendari Beri Edukasi Hadapi Pandemi Covid-19

Milenial ASR
Milenial ASR Kendari saat berdialog dengan Kelompok Tani (Ket Foto: Irfan/Kendari terkini.id)

Terkini.id, Kendari – Milenial Aku Sahabat Rakyat (ASR) kendari kembali menggelar dialog sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang tergabung dalam  Kelompok Tani yang ada di Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga Kota Kendari setelah sebelumnya menggelar kegiatan yang sama dengan para Buruh pelabuhan di kota Kendari, Kamis 11 Februari 2021.

Ketua milenial ASR kendari, Alvian Pradana Liambo, SH, MH, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Milenial ASR Kendari yang berada dibawah naungan Yayasan Sosial yang digagas oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, SE.

Lanjutnya ia menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk berbagi cerita tentang penguatan ekonomi di masa Pandemi Covid-19 dengan cara mendengarkan keluhan para Kelompok Tani yang ada di Kelurahan Baruga, selanjutnya memberikan edukasi tentang langkah strategis dalam menghadapi masa Pandemi, dan menyusun program tindaklanjut dari tantangan yang dihadapi oleh petani untuk disinergikan dengan program pemerintah dan Yayasan ASR

“Hari ini kita menggelar silaturahmi dengan petani di kota Kendari tujuan nya adalah untuk memberi penguatan kepada Petani terkait  langkah strategis dimasa Pandemi. kegiatan hari ini bagaimana kita mendengarkan kemudian menghimpun dan mencoba mencarikan solusi untuk para petani di kota Kendari khususnya di kecamatan Baruga ini, agar bagaimana kita bisa bersama mengatasi dan Melawati masa Pendemi ini dengan harapan bahwa Penurunan produksi di tengah pandemi tidak mempengaruhi kesejahteraan petani,” kata Alvian Liambo Kamis 11 Februari 2021 sore.

Sambungnya bahwa keluhan mayoritas Petani di kelurahan Baruga ini adalah objek pemasaran, hal ini tidak terlepas dari kondisi Pandemi yang mengakibatkan sebagian besar dari mitra mereka mengurangi pesanannya dan penawaran tengkulak yang memberikan harga beras atau gabah yang murah.

Milenial ASR Kendari bersama Kelompok Tani (Ket Foto: Irfan/Kendariterkini.id)

Menarik untuk Anda:

“Terkait keluhan para petani kita menyampaikan bahwa mereka sulit di objek pemasaran karena banyaknya mitra mereka seperti restoran dan perhotelan mengurangi permintaan hasil pertanian dalam hal ini beras kemudian harga jual juga mengalami penurunan dan ASR hadir untuk bagaimana kita bersama sama mencari solusi,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Macini baji, Supriadi menaruh harapan yang cukup besar kepada milenial ASR kendari agar tidak hanya mendengarkan keluhan mereka tapi juga bisa membantu mereka untuk menyediakan beberapa fasilitas umum yang memang benar-benar di perlukan oleh mereka.

“Kedepannya kalau bisa kita di bantu seperti di buatkan aula aula pertemuan kecil kecilan untuk para kelompok tani dan juga sumber air seperti bendungan karena bendungan yang kita miliki ini adalah bendungan tadah hujan dan sedang rusak parah,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada milenial ASR kendari yang menyempatkan waktu untuk berkunjung mendengarkan keluhan mereka.

“Dengan hadirnya ASR disini sangat bermanfaat sekali untuk saya pribadi dan para Kelompok Tani karena dengan adanya ini juga bisa bersilaturahmi dan menyampaikan semua aspirasi kami dan kami juga mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan ASR Hari ini di kampung kami,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

K-SBSI Sultra Bangun Kemitraan dengan BLK Kendari

Kajari Kolaka Tetapkan Tersangka Sekwan dan Bendahara DPRD, KNPI Kolaka Apresiasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar