Milenial ASR Kendari Sambangi Buruh Pelabuhan, Dorong Penguatan Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19

Terkini.id, Kendari – Milenial Yayasan sosial Aku Sahabat Rakyat (ASR), terus mendorong penguatan ekonomi para buru pelabuhan di Kota Kendari, Jum’at 5 Februari 2021.

Kordinator Milenial ASR Kota Kendari Alvian mengungkapkan, dialog interaktif dengan rekan-rekan pekerja yang ada di daerah pelabuhan teluk Kendari, berkaitan dengan kondisi sosial para buruh di masa pandemi Covid-19.

ASR Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang di inisasi oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Bapak Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E. diharapkan menjadi lokomotif penyelesaian masalah Buruh di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga: Peduli UMKM di Masa PPKM, ASR Kendari Kunjungi Pengrajin Bambu

“Milenial ASR Kendari dengan Program berbagi cerita, ingin mendorong para pekerja agar ada penguatan ekonomi buruh di Masa Pandemi Covid-19. Selain itu, para buruh juga perlu menjaga stabilitas keamanan dan rasa nyaman dalam berinvestasi,” ungkap Alvian.

Menurutnya, milenial ASR sengaja melakukan dengan para buruh. Pasalnya, tidak sedikit para buruh pelabuhan yang kesulitan ekonomi akibat kehilangan pekerjaan dimasa Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Rawan Banjir, Relawan ASR Bantu Masyarakat Normalisasi Drainase

“Kita khawatir, jangan sampai dengan banyaknya yang kehilangan pekerjaan akan menimbulkan masalah sosial. Makanya, kami terus melakukan dialog rutin untuk mengedukasi teman-teman buruh,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan buruh pelabuhan Kota Kendari Suzaman menyampaikan, ASR sebagai lembaga sosial diharapkan mampu bersinergi dengan para pekerja dengan adanya program penguatan ekonomi.

Bagikan