Mengenal Lebih Dekat Candra Arga: Kandidat Ketua Umum PB HMI

Candra Arga
Candra Arga (Ket Foto: Istimewa)

Terkini.id, Kendari – Candra Arga begitu ia biasa disapa, sebagai Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memiliki kapasitas dan kapabilitas yang dapat diandalkan untuk memimpin masa depan Bangsa Indonesia. Kaderisasi yang terukur serta berbagai pengalaman, kader HMI dipersiapkan dan dibentuk secara terstruktur dan berjenjang untuk menjadi kader pemimpin, Senin 1 Februari 2021.

Dengan berbekal proses kaderisasi yang matang, serta pengalaman juga telah mengantarkan salah satu kader HMI, Candra Arga untuk mengambil peran dalam momentum kongres HMI ke-XXXI yang akan dilkasanakan pada 17 Maret 2021 di Surabaya yang akan datang.

“Usia Himpunan Mahasiswa Islam pada kongres nantinya telah genap 74 tahun, kiprah HMI dalam mewarnai perjalanan bangsa tidak boleh pudar. Tentu harapan kita bahwa kongres HMI harus menjadi arena pertarungan gagasan untuk kondisi umat dan bangsa hari ini” ungkap Candra   

Kader HMI Cabang Kolaka ini, akan bertarung dengan kader-kader terbaik HMI dari seluruh Indonesia dalam memperebutkan kursi Ketua Umum PB HMI. Jenjang struktural Candra Arga tidak lagi diragukan, semua proses tingkatan telah dilaluinya dan disetiap tingkatan itu menjadikan dirinya sebagai orang nomor satu.

Sebelum menjadi Ketua Umum BADKO HMI Sulawesi Tenggara, proses jenjang struktural yang dilaluinya cukup panjang, mulai dari komisariat dimana dirinya tercatat menjadi Ketua Umum Komisariat Hukum HMI Cabang Kolaka periode 2012-2013.

Menarik untuk Anda:

Melepas jabatannya sebagai ketua umum Komisariat Candra Arga dipercaya menjadi Sekretaris Umum HMI Cabang Kolaka untuk periode 2014-2015. Memasuki periode kepemimpinan baru HMI Cabang Kolaka pada 2015 melaksanakan Konfrensi Cabang untuk memilih Ketua Umum, Candra mengambil bagian dalam pertarungan ditingkat cabang, yang kemudian mengantarkan dirinya menjadi Ketua Umum HMI Cabang Kolaka untuk periode 2016-2017.

Proses yang telah dilaluinya semakin mematangkan dirinya dalam kepemimpinan HMI, sehingga pada pada tahun 2018 Candra Arga memantapkan diri untuk mengambil peran dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) BADKO HMI Sulawesi Tenggra. Proses yang panjang dengan penuh dinamika pada akhirnya Musda Badko HMI Sulawesi Tenggara menetapkan Candra Arga sebagai Ketua Umum untuk periode 2018 sampai saat ini.

Menjabat sebagai Ketua Umum ditingkat Komisariat, Cabang, Hingga BADKO, merupakan modal besar sebagai seorang kader dalam mengambil peran sebagai Calon Ketua Umum PB HMI pada Kongres HMI ke-31 yang akan dilaksanakan di Surabaya 17 Maret yang akan datang.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

K-SBSI Sultra Bangun Kemitraan dengan BLK Kendari

Kajari Kolaka Tetapkan Tersangka Sekwan dan Bendahara DPRD, KNPI Kolaka Apresiasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar