New Normal, Mahasiswa KKN UHO Gelar Sosialisasi PHBS dan Penyuluhan Hukum

Terkini.id, Kendari – Pada saat fase New Normal Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Haluoleo (UHO) menggelar sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Penyuluhan Hukum di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat Jum’at 4 Desember 2020.

Salah satu Dosen Pembimbing KKN Dr. H. Muh. Sabaruddin Sinapoy, SH, M.Hum mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat di saat situasi Pandemi Covid-19 dan dalam fase New Normal.

“Untuk menjalankan salah satu fungsi Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian, kami pun mengadakan kegiatan sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat saat ini sehingga pihak kami mensosialisasikan PHBS dan Penyuluhan Hukum,” Jelas salah satu Dosen Fakultas Hukum UHO.

Baca Juga: Prof Muhammad Zamrun Unggul Suara Terbanyak di Tahap Penyaringan Pilrek...

Ia menambahkan fokus kegiatan kami untuk mengedukasi PHBS ke masyarakat untuk membantu masyarakat dalam fase New Normal serta aturan Hukum yang berlaku dalam situasi saat ini.

“Kami mengedukasi masyarakat tentang bagaimana tanggungjawab secara konstitusional sebagaimana dirumuskan dalam alinea ke 4 dan UU tentang Kekarantian Covid-19 sebagai wabah bencana non alam,” ujarnya.

Baca Juga: Aliansi Mahasiswa UHO Nilai Isu Plagiat untuk Kepentingan Pilrek

Lanjutnya dengan sosialisasi ini kami berharap masyarakat dalam mengimplementasikan di kehidupan sehari-harinya.

Untuk diketahui kegiatan ini dihari oleh Masyarakat, Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas setempat.

Bagikan