BADKO HMI Sultra Harap Kader Lebih Berhati-hati Gunakan Atribut

Terkini.id, Konsel – Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) berharap kader lebih berhati-hati dalam menggunakan atribut di momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), jum’at, 13 November 2020.

Ketua BADKO HMI Sultra Eko Hasmawan Baso menegaskan HMI secara kelembagaan tidak pernah mengarahkan kadernya untuk mendukung salah satu Pasangan Calon (Paslon) seperti terjadi di Pilkada Konsel.

“Sebelumnya ada oknum kader entah di sengaja atau tidak menggunakan atribut, apalagi untuk kepentingan pribadi dan sudah jelas di AD/ART HMI, HMI tidak bisa dibawah ke ranah Politik Praktis,” jelasnya.

Baca Juga: DPP PPP Bakal Kukuhkan Marsda TNI Purnawirawan H. Laode Barhim...

Lanjutnya ia sangat menyesalkan tindakan  oknum Kader tersebut yang kurang berhati-hati dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Oknum Kader tersebut baiknya melakukan permohonan maaf dan kami berharap kejadian serupa tak terulang lagi,” ujarnya.

Baca Juga: HMI Kolaka Dukung Munas Kadin Indonesia di Sultra

Hal ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua Kader HMI untuk lebih berhati-hati dan mari bersama kita menjaga Marwah lembaga.

“Dan apabila oknum Kader tersebut belum melakukan permohonan maaf, BADKO HMI Sultra akan menindaklanjuti sesuai AD/ART HMI,” tegasnya.

Bagikan