Tingkatkan Kesadaran Mahasiswa, BEM FHIL dan HMI Komisariat FHIL UHO Gelar Webinar

Terkini.id, Kendari – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) Berkolaborasi bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan FHIL Menggelar Kegiatan Webinar, Jum’at,  23 Oktober 2020.

Kegiatan Webinar tersebut mengangkat tema “Strategi dan Teknik dalam Penulisan Karya Ilmiah,” yang dibawakan oleh Ismail Suardi wekke sebagai Narasumber.

Muh Pajar,  menuturkan tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih dan mengasah kemampuan menulis mahasiswa serta meningkatkan nalar mahasiswa dalam meciptakan tulisan-tulisan yang memiliki bobot luar biasa agar bisa bersaing di kanca nasional.

Baca Juga: Tingkatkan Kesadaran Mahasiswa dan Alumni Dalam Pembagunan Hutan Berkelanjutan, BEM...

“Tujuan kegiatan ini  adalah untuk melatih dan mengasah kemampuan menulis mahasiwa serta menciptakan mahasiswa yg memiliki daya saing dan integritas yang tinggi di bidang karya Ilmiah serta dapat bersaing dikanca nasional dimasa pandemi,” tutur Pajar Kepada Kendari Terikini.

ditempat  terpisah, Hasruddin Selaku Ketua Umum HMI Komisariat Fhil mengatakan, kegiatan webinar adalah sebuah kerja sama yang dilakukan oleh HMI dan Bem FHIL agar mahasiswa bisa memahami bagaimana membuat sebuah karya ilmiah.

Baca Juga: Perkuat Jiwa Korsa Rimbawan, Corps Alumni Kehutanan UHO Gelar Nafak...

“kegiatan ini merupakan kerjasama Bem Fhil Uho karena melihat kondisi pembelajaran di kampus dilakukan secara daring maka alangka baiknya jika di manfaatkan untuk belajar menulis karya” ilmiah terlebih lagi kepada mahasiswa yang sedang menyusun proposal penelitian,” ungkap Hasruddin.

Ia berharap, kegiatan ini semoga selalu diadakan untuk menumbuhkan wawasan dan minat mahasiswa serta kader-kader HMI dalam menuakan gagasan dan ide dalam bentuk tulisan.

“harapan kami kedepan , kegiatan semacam ini dapat selalu di adakan untuk menambah kualitas mahasiswa dan kader-kader HMI dalam menuakan gagasan dan ide dalam bentuk tulisan” tutup Hasruddin

Bagikan