Dugaan Beda Identitas Bupati Muna, Mantan Komisioner Ombudsman Sultra Bersuara

Terkini.id, Kendari – Polemik dugaan beda identitas Bupati Rusman pun mendapat tanggapan dari mantan komisioner ombudsman Sulawesi Tenggara (Sultra), (6/10).

Sebelumnya Ketua Ombudsman Sultra Mastri berkomentar terkait hal ini tapi tidak bisa berkomentar lebih jauh dan bisa berkomentar apabila ada pihak yang merasa dirugikan melaporkan perihal tersebut.

Mantan Komisioner Ombudsman Sultra Aksah mengatakan perihal dugaan beda identitas Bupati Muna Rusman, yang dalam terbitnya Kartu Tanda Penduduk (KTP) diduga terjadi maladministrasi maka ombudsman harus tanggap.

Baca Juga: DPP PPP Bakal Kukuhkan Marsda TNI Purnawirawan H. Laode Barhim...

“Karen terbitnya KTP tersebut diduga terjadi maladministrasi maka Ombudsman harus tanggap,” ujarnya saat dihubungi via WhatsApp

Ia menambahkan Ombudsman tidak perlu menunggu laporan karena dalam Undang-undang Ombudsman diatur bahwa Ombudsman bisa melakukan pemeriksaan atas prakarsa sendiri.

Baca Juga: DPW Sultra HKHPI Ajak untuk Sukseskan Munas KADIN di Kendari

“Ombudsman tidak perlu menunggu laporan dari pihak yang merasa dirugikan, karena dalam aturannya Ombudsman bisa melakukan pemeriksaan atas prakarsa sendiri,” bebernya.

Lanjut Aksah bahwa hal-hal seperti ini sudah menjadi kewenangan Ombudsman yang diberikan Undang-undang.

“Hal-hal seperti ini sudah menjadi kewenangan Ombudsman yang diberikan oleh Undang-undang,” tutupnya.

Bagikan