Tingkatkan Kesadaran Mahasiswa dan Alumni Dalam Pembagunan Hutan Berkelanjutan, BEM FHIL UHO Gelar Webinar
Komentar

Tingkatkan Kesadaran Mahasiswa dan Alumni Dalam Pembagunan Hutan Berkelanjutan, BEM FHIL UHO Gelar Webinar

Komentar

Terkini.id, Kendari – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) gelar kegiatan Webinar Sharing Session 3, Rabu, 26 Agustus 2020.

kegiatan ini mengusung tema peluang dan strategi Mahasiswa dan Alumni dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Era new normal dan dibuka langsung oleh Dekan FHIL UHO, Aminuddin Mane Kandari.

Muhammad Pajar selaku Bem Fhil Uho menuturkan bahwa kegiatan tersebut menghadirkan Guru Besar Institute Pertanian Bogor (IPB) dan Alumni Fhil Uho.

“kegiatan ini kami hadirkan Hariadi Kartodihardjo selaku Guru Besar IPB serta Alumni Fhil Uho, Al kadir Hamutubangge,” tutur Pajar Kepada Kendari Terkini.

Pajar Menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas serta peran Mahasiswa untuk sigap dalam menghadapi tantangan dimasa mendatang.

“tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan kapasitas dan jaminan mutu serta peran Mahasiswa dan Alumni dalam meningkatkan perhatian & kesadaran generasi muda akan kondisi dan situasi hari ini sehingga siap menghadapi tantangan di masa depan” jelas Pajar

Ia berharap, semoga dalam kegiatan ini adalah sebuah tidak lanjut dari kegiatan sebelumnya untuk meningkatkan kesadaran antara Mahasiswa dan Alumni dalam pembangunan Hutan yang berkelanjutan.

“Harapan Kami dalam ini kegiatan Webinar Sharing Session 3 yang merupakan tindak lanjut daripada kegiatan sebelumnya, yang dapat meningkatkan kesadaran antara Mahasiswa dan Alumni FHIL UHO dalam melihat serta memperhatikan pembangunan hutan berkelanjutan dimasa mendatang,” harap Pajar.

Lebih lanjut Dekan FHIL UHO dalam sambutannya mengatakan bahwa Mahasiswa dan Alumni mampu melanjutkan pembangunan berkelanjutan yang sesuai dengan Visi dan Misi Fhil Uho, yaitu pada 2022 menjadi salah satu Fakultas terbaik di Indonesia Timur.

“Visi dan Misi FHIL UHO yaitu pada 2022 menjadi salah satu Fakultas terbaik di Indonesia Timur yang menghasilkan sumberdaya konfrehensif dalam rangka pembangunan berkelanjutan khususnya di bidang kehutanan dan lingkungan dalam mewujudkan pembangunan perdesaan di wilayah tropis wallacea, Tutup Aminuddin.