Perkuat Arah Perjuangan, Konawe Institute Focus Penguatan Internal Organisasi

Terkini.id, Konawe – Lembaga Konawe Institute (KI) menggelar pertemuan internal pengurus untuk memantapkan dan mensinergiskan arah serta tujuan berorganisasi.

Lembaga Konawe Institute yang lahir dari pemikiran generasi muda dengan harapan mampu mengambil peran dalam mendukung kemajuan daerah Kabupaten Konawe.

“Dengan adanya Konawe Institute dapat memberikan kontribusi dan manfaat positif kepada masyarakat, pemerintah dan stackholder melalui sebuah pemikiran yang konstruktif dan tindakan nyata untuk daerah,” tutur Rijal, Direktur Konawe Institute saat ditemui Terkini Konawe di Kantor Pusat KI Jl. Saranani Unaaha, Minggu, 23 Agustus 2020, sore.

Baca Juga: Pengembangan Kompetensi Sumberdaya Manusia Strategi Menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan...

Konawe Institute mengusung semangat Gerakan Perubahan dalam rangka mewujudkan masyarakat konawe yang mandiri, maju dan makmur, dengan meningkatkan kapasitas masyarakat dengan mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Baca Juga: Kunjungi Kajari Konawe, Konawe Institute Paparkan Program Unggulan

Sedangkan Koordinator Bidang Riset dan Strategi, Almansyah Rundu Wonua menjelaskan secara garis besar terdapat 4 fokus kegiatan yang pelan-pelan dijalankan.

“Terdapat 4 fokus kegiatan kita, yaitu pemberdayaan masyarakat, pengembangan kewirausahaan untuk generasi muda konawe, menyelenggarakan dan membuat studi riset penelitian dan kajian terkait isu-isu nasional maupun daerah serta menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan,” papar Almansyah.

Lebih lanjut, Almansyah memaparkan road map 5 tahun target dan sasaran Konawe Institute dengan pelaksanaan program jangka pendek, menengah dan panjang organisasi.

Baca Juga: Bangkitkan Semangat Kepemudaan, Konawe Institute Deklarasi di HUT RI ke-75

“Konawe Institute ini organisasi baru, sehingga kita tidak perlu terlalu banyak rencana besar tetapi ujung-ujungnya menyusahkan kita sendiri, dan kita tidak bisa menyenangkan semua orang, jadi untuk tahun ini fokus penguatan internal organisasi yaitu para pengurus,” ungkap Doktor muda itu.

Konawe Institute juga membuka ruang kepada masyarakat untuk bergabung tanpa melihat latar belakang kita selagi memiliki komitmen yang kuat untuk membesarkan organisasi.

“Kami juga menerima saran dan ide kawan-kawan dalam rangka membesarkan (Konawe Institute) sesuai visi, misi dan tujuan organisasi,” tegas Almansyah.

Konawe Institute memiliki nilai yakni independen, inovatif dan bermanfaat. Independen artinya tidak terikat sama siapapun, inovatif dari segi pemikiran dan tindakan serta harapan apa yang dikerjakan dapat memberikan manfaat kepada orang banyak.

Selain fokus membenahi dan memperkuat internal kepengurusan, Konawe Institute juga perlahan merencanakan, merealisasikan dan mengevaluasi program unggulannya.

Bagikan