HMI : Antara Mati dan Solusi di Tengah Pandemi Covid-19

Terkini.id, Kendari – Semenjak Merebaknya Wabah Covid-19 di Indonesia, Banyak hal yang kemudian terjadi di tengah Tatanan Mahasiswa maupun Masyarakat secara umum, Senin, 24 Agustus 2020.

Hadirnya bencana wabah Covid-19 tersebut, Membuat banyak Sektor Organisasi kepemudaan (OKP) Tidak lagi  Memperhatikan Tanggung jawabnya.

Tidak terkecuali Himpunan mahasiswa Islam (HMI). Yang sampai Hari ini, belum menghasilkan kesimpulan mengenai bagimana keberlanjutan Roda Organisasi Tersebut.

Baca Juga: HMI Kolaka Dukung Munas Kadin Indonesia di Sultra

Seharunya, Sebagai salah satu Organisasi tertua di Indonesia. Yang pastinya Telah memiliki banyak alumni yang berpengalaman, Lebih mampu bergerak Cekatan Untuk Menemukan Sebuah Solusi untuk Keberlanjutan Roda Organisasi.

Akan tetapi, Sampai Saat ini Pengurus HMI baik Tingkat Pusat Maupun Daerah. Masih “Nyaman” Melihat Penomena Wabah Covid-19 yang tidak perna kita tau kapan akan berakhir.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Candra Arga: Kandidat Ketua Umum PB HMI

Adanya Bencana Wabah Covid-19 tersebut, Disinilah Pemikir-pemikir HMI Baik Pusat maupun daerah Menuangkan Ide, Strategi, dan Gagasannya Agar bagaimana HMI hari ini tidak “MATI”.

Karena, Dengan Hadirnya Solusi mengenai gagasan Pembuatan Pedoman pengkaderan HMI. Dapat Meyakinkan kader-kader bahwa, Pengurus HMI Daerah maupun Pusat masih tetap Komitmen dan Konsisten untuk tetap menjalankan roda Organisasi.

ketika kita melihat saat ini, dimana New Normal telah di tetapkan oleh pemerintah. Yang seharusnya HMI baik tingkat daerah maupun pusat  Memamfaatkan momen tersebut untuk mengagas Sebuah strategi dan solusi untuk mengaktifkan kaderisasi di Internal HMI.

Baca Juga: BADKO HMI Sultra Harap Kader Lebih Berhati-hati Gunakan Atribut

akan tetapi, ketika kolega-kolega HMI tidak segerah Membuat gagasan dan Strategi. Maka, yakin dan percaya secara perlahan HMI akan “MATI” di telan Wabah Pandemi Covid-19 ini.

Kami Kader-kader HMI berharap agar Pengurus HMI Daerah Segerah membangunkan Pengurus Besar Himpunan mahasiswa Islam (PB HMI). Untuk segera Membahas strategi dan Solusi Pendoman Pengkadera n HMI di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Penulis : Bima Lotunani

Ketua Umum Komsariat Fisip UHO

Bagikan