Tingkatkan Kesejahteraan Tenaga Kerja Lokal, PT VDNI Resmikan Kantor Koperasi

PT VDNI
Peresmian Kantor Koperasi Jasa Karyawan PT. VDNI (Ket Foto : Istimewa)

Terkini.id, Konawe – Sejahterakan tenaga kerja lokal, PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) resmikan kantor koperasi jasa karyawan yang bakal memberikan bantuan pinjaman modal usaha, Minggu 12 Juli 2020.

Deputi Branch Manager sekaligus Ketua Koperasi Jasa Karyawan A Chairrillah Wijdan meresmikan Kantor koperasi jasa karyawan PT VDNI yang terletak di desa Pebunuooha kecamatan Bondoala Kabupaten Konawe Sulawesi tenggara.

Dalam sambutannya ia mengatakan
Koperasi ini sudah di rencanakan pembentukannya sejak Oktober 2016 dengan tujuan untuk mempersatukan para karyawan perusahaan yang kurang lebih sebanyak 11.000 dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan para karyawan VDNI dan OSS melalui koperasi.

Ia menambahkan koperasi ini juga akan memberikan maximal pinjaman dana kepada anggotanya sebesar 10 juta per anggotanya.

“Nantinya koperasi ini juga akan berkerja sama dengan bank, tahapan awal usaha yang akan di buat adalah berupa freetel seperti sembako, tahapan kedua rencananya akan membantu penyediaan rumah dan kepemilikan sepeda motor untuk para anggotanya,” ujar Pak Nanung sapaan akrabnya.

Lanjutnya koperasi ini juga milik semua anggotanya dan tidak menguntungkan satu pihak melainkan semua anggota kantor koperasi ini di untungkan, pak nanung juga menjelaskan syarat menjadi anggota kantor koperasi ini yaitu adalah surat pengantar dari HRD, fotokopi KTP dan fotocopy kartu keluarga, bagi anggota koperasi yang akan melakukan pinjaman kecuali sudah menyelesaikan kewajiban pokok dan aktif dalam pembayaran iuran selama 4 bulan.

“Dengan adanya koperasi ini bisa mengenjot roda perekonomian di 3 kecamatan yaitu kecamatan Morosi, kecamatan Bondoala, dan kecamatan Sampoeala, dan dia juga berharap dengan adanya koperasi jasa karyawan ini mendapat banyak dukungan dan support dari para karyawan dan masyarakat desa,” harapnya.

Dia juga mengingatkan kepada para anggota koperasi ini agar memiliki kesadaran dalam pengembalian uang pinjaman, dan kepada para anggota kantor koperasi ini tidak melakukan hal-hal yang bisa menyebabkan mereka di keluarkan dari perusahaan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

AT Nahkodai Kadin Sultra, Darlis Ucapkan Selamat

Triwulan III Tahun 2020, Bank Sultra Terus Tumbuh dan Catat Kinerja Positif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar