Peringati HUT Bhayangkara ke 74 Tahun, HMI Cabang Kendari Bersama Mahasiswa Sultra Gelar Bakti Sosial

Terkini.id, Konawe – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polri yang ke 74 tahun, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari bersama beberapa mahasiswa melakukan kegiatan sosial di Pantai Batu Gong, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam aksi sosial tersebut, HMI bersama Mahasiswa yang tergabung dalam giat itu membantu membersihkan sampah yang berserahkan di bibir pantai, Senin, 29 Juni 2020.

Ujang Hermawan, Ketua Umum HMI Cabang Kendari mengatakan bahwa dirinya sebagai kordinator dalam rangkaian HUT Bhayangkara yang ke 74 tahun, di inisiasi oleh Kepolisian Daerah Sultra, sangat mengapresiasi pihak kepolisian untuk bersinergi dengan mahasiswa dalam membersihkan pantai Batu Gong.

Baca Juga: Peduli Terhadap Pendidikan, PT. GMS Bangun Asrama Mahasiswa Laonti

“Pertama kami mengucapkan selamat hari bhayangkara yang ke 74 tahun, kemudian kami sangat mengapresiasi pihak Polda sultra yang telah mau bersinergi dengan teman-teman mahasiswa dan aktivis, tentunya kegiatan ini sangat baik dalam menjaga kelestarian alam yang berkepanjangan,” ucapnya Kepada Kendari Terkini.

Lanjut Ujang, bahwa kegiatan tersebut tidak akan hanya di lakukan di pantai batu gong, namun akan berkelanjutan.

Baca Juga: Fitran Terpilih Jadi Ketua DPC Permahi Kendari Periode 2020-2022, Bakal...

“Kegiatan ini akan selalu kami lakukan, tidak hanya di permandian batu gong, Insyaallah kami akan selalu menjaga alam selama itu berbicara kemaslahatan umat,” ujarnya.

Hal senada di ungkapkan juga oleh Iksal Hata,  ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Lalonggasu Meeto (Hipmala) mengatakan sangat mengapresiasi Polda Sultra yang telah memberikan Fasilitas kebersihan untuk kebersihan pantai.

“Kami sangat mengapresiasi dari polda sultra yang telah bersinergi dengan teman-teman mahasiswa dalan membersihkan sampah di pantai Batu Gong, dan memberikan alat kebersihan,” ujarnya.

Baca Juga: Fitran Terpilih Jadi Ketua DPC Permahi Kendari Periode 2020-2022, Bakal...

Mereka tak lupa mengucapkan terimakasih dan berharap semoga kegiatan selanjutnya dapat di inisiasi lagi oleh pihak kepolisian.

“atas bantuan tersebut, kami mengucapkan terimakasih kepada polda sultra yang telah bersinergi dengan kami, semoga kegiatan selanjutnya kami di percayakan lagi oleh pihak polda sultra,” harapnya.

Bagikan