Anggap Khianati Rakyat, Sekjend Sylva Indonesia Minta Copot Kapolda Sultra

Terkini.id, Kendari – Sekretaris Jendral (Sekjend) Ikatan Mahasiswa Kehutanan Indonesia (Sylva Indonesia), menganggap Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) dianggap khianati rakyat.

Kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) kloter ke 2 pada Selasa, 30 Juni 2020, Polda Sultra menunjukan keberpihakannya terhadap TKA, Kamis, 2 Juli 2020.

Baca Juga: Sylva Indonesia, Gelar Aksi Menuntut Pimpinan PT SBP ditangkap

Muh Andriansyah Selaku Sekjend Sylva Indonesia angkat bicara, Polda Sultra terlalu parah membubarkan unjuk rasa penolakan kedatangan TKA sampai melukai salah seorang demonstran.

“sangat ironis sekali pihak Kepolisian dalam membubarkan unjuk rasa terkait kedatangan TKA sampai menimbulkan salah seorang demonstran terluka,” ungkap Andriansyah Kepada Kendari Terkini.

Baca Juga: Diduga Memalsukan SKAB dan Tidak Memiliki IPPKH, Sekjend Sylva Indonesia,...

Ia melanjutkan, tindakan yang dilakukan kepolisian dalam pengamanan kedatangan TKA sangatlah disayangkan, yang seharusnya tugas kepolisian adalah mengayomi bukan melawan Rakyat.

“terlalu parah yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam membubarkan masa aksi, salah masa aksi apa, tugas kepolisian mengayomi bukan melawan rakyat,” tuturnya

Ia menyambungkan sudah saatnya Kepala Kepolisian Sultra, Merdisyiam untuk dicopot dari jabatannya karena tidak ada prestasi untuk membuat masyarkat sultra bangga.

Baca Juga: PT Roshini Tidak Memiliki Perpanjangan IPPKH, Sylva Indonesia Bakal Gelar...

“sudah saatnya Kapolda Sultra untuk di copot dari jabatanya, kinerja 8 bulan merdisyiam sampai hari ini tidak ada prestasi yang di banggakan masyrakat, mulai dari kasus Randy dan Yusuf, illegal mining, Pembacokan Aktivis Sylva Indonesia, kejahatan Kehutanan dan Lingkungan yang laporannya sudah menumpuk di Polda Sultra,” tegasnya.

”Saya Muh Andriansyah Husen sebagai Sekjend Sylva Indonesia, Menilai Kapolda Sultra harus segera di copot karena gagal dalam menuntaskan kejahatan besar yang ada di Sultra,” tutupnya.

Bagikan