Perkuat Jiwa Korsa Rimbawan, Corps Alumni Kehutanan UHO Gelar Nafak Tilas Alumni Untuk Negeri

Terkini.id, Kendari – Corps Alumni Kehutanan Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar Sharing Session Nafak Tilas Alumni dengan mengusung Tema Alumni Kehutanan UHO Untuk Negeri, Sabtu, 27 Juni 2020, siang.

Kegiatan yang dilakukan secara daring ini dibuka oleh Bapak Dekan FHIL, Prof. Aminuddin Mane Kandari dan menghadirkan narasumber yang berasal dari alumni kehutanan yaitu Ir. Hasddin, S.Hut., M.P.W., IPM (Ketua Alumni Kehutanan UHO), Al Basri, S.Hut., M.Si (Dosen UHO), Rahmawati Banuru, S.Hut., M.Sc (ASN KLHK), dan Hamidin, S.Hut (Konsultan).

Baca Juga: Tingkatkan Kesadaran Mahasiswa, BEM FHIL dan HMI Komisariat FHIL UHO...

“Tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk memperkuat kembali jiwa dan korsa rimbawan alumni dan kembali memflashback untuk negeri,” jelas Hasddin saat dikonfirmasi via Whatsapp, Sabtu, 27 Juni 2020.

Lebih lanjut, Hasddin menuturkan kegiatan ini bertujuan merumuskan langkah alumni terkait dengan pengembangan rumah besar FHIL UHO agar menjadi kampus yang unggul di Kawasan Indonesia timur sesuai dengan visi FHIL UHO.

Baca Juga: Dukung Pembangunan Hutan Indonesia di Tengah Pandemi, FHIL UHO Bakal...

“Kehutanan UHO sejak berdirinya Tahun 2004, telah menghasilkan alumni pertama tahun 2009. Sepanjang tahun 2009-2020 ini telah menghasilkan alumni kurang lebih 700 orang,” ungkapnya.

Dari jumlah tersebut kini berkiprah dan berkecimpun dari berbagai lembaga dan organisasi yang terkait dengan dunia kehutanan secara umum baik dari ujung Barat (Aceh) hingga tanah Papua.

Mahasiswa yang sedang menempuh gelar Doktor (S3) itu berharap agar mahasiswa dan alumni kehutanan FHIL UHO mempersiapkan diri dalam dalam menghadapi tantangan kerja Internasional dengan pengakuan kompotensi.

Baca Juga: Dukung Pembangunan Hutan Indonesia di Tengah Pandemi, FHIL UHO Bakal...

“Selain ilmu pengetahuan kehutanan yang diperoleh di kampus alumni juga membantu pengembangan kompetensi mahasiswa dan alumni dalam menghadapi dunia kerja,” tutupnya.

Bagikan