Dukung Pembangunan Hutan Indonesia di Tengah Pandemi, FHIL UHO Bakal Gelar Webinar Nasional

Terkini.id, Kendari – Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) mendukung pembangunan hutan Indonesia di tengah Pandemi Coronavirus dengan menggelar Webinar Nasional.

Kegiatan tersebut mengangkat Tema Model Pengelolaan Hutan Berbasis Tapak di Masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut akan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya di antaranya, Prof. Wahyu Andayani Dosen Kehutanan Universitas Gadja Mada (UGM), Prof. Supratman Dosen Universitas Hasanuddin (UNHAS), Dr. Rosmarlinasiah dan Dr. Nur Arafah Dosen Kehutanan UHO.

Baca Juga: Prof Muhammad Zamrun Unggul Suara Terbanyak di Tahap Penyaringan Pilrek...

Ketua Jurusan Kehutanan, Sitti Marwah, menuturkan kegiatan ini diadakan oleh Jurusan Kehutanan serta diinisiasi Dosen Kehutanan dan mendapatkan dukungan Dekan FHIL bersama Rektor UHO.

Baca Juga: Aliansi Mahasiswa UHO Nilai Isu Plagiat untuk Kepentingan Pilrek

“Kegiatan ini diadakan oleh Jurusan Kehutanan yang diinisiasikan dari Bapak dan Ibu Dosen Kehutanan dan mendapatkan dukungan dari Dekan FHIL serta Bapak Rektor UHO,” ungkapnya kepada Kendari Terkini, Sabtu, 20 Juni 2020.

Marwah melanjutkan, kegiatan Webinar Nasional yang akan berlangsung sebanyak empat seri atau empat kali kegiatan dalam satu bulan ke depan.

“Webinar ini akan dilaksanakan dalam 4 seri, di seri pertama membahas bidang manajemen hutan dan InsyaAllah dilaksankan dalam 1 bulan ke depan dengan tema yang berbeda,” lanjut Marwah.

Baca Juga: Panitia Pilrek Umumkan Tahapan dan Syarat Calon Rektor UHO

Ia menyambungkan, sasaran dan tujuan kegiatan Webinar ini untuk komunikasi ilmiah dan saling tukar informasi dari hasil-hasil penelitian atau hasil kajian dari berbagai Perguruan Tinggi.

“Sasaran dan tujuan Webinar ini tentu saja untuk komunikasi ilmiah dan saling tukar informasi dari hasil-hasil penelitian atau hasil kajian dari berbagai Perguruan Tinggi, Lembaga Peneliti dan Birokrasi Pelaku Pembangunan di seluruh Indonesia,” sambung Marwah.

Secara terpisah, Dekan FHIL, Aminuddin Mane Kandari, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Webinar yang dilaksanakan oleh Jurusan Kehutanan.

“Saya sangat mengapresiasi upaya Jurusan Kehutanan atas kegiatan Webinar ini karena FHIL sebagai lembaga akademik, program studi tentunya punya kewajiban untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang program-program khususnya di Bidang Kehutanan,” ungkapnya saat dikonfirmasi via Whatsapp, Sabtu, 20 Juni 2020.

Ia berharap, setelah kegiatan ini FHIL akan lebih mengaplikasikan hasil Webinar tersebut, baik lewat perkuliahan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat.

“Saya berharap setelah kegiatan ini, FHIL akan lebih mewujudkan model-model hasil Webinar tersebut, baik lewat perkuliahan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat dan tidak kalah pentingnya semoga semua pihak khususnya yang mencintai hutan yang sejalan dengan motto FHIL, bersama kita bisa dan dari kita untuk semua,” tutup Aminuddin Mane Kandari.

Peserta dapat melakukan registrasi melalui link pendaftaran bit.ly/webinarkehutananuho_1 atau menghubungi kontak person yaitu Dr. Basrudin (0813-4150-4047), dan Asrianti Arief, M.Si (0812-4253-4179).

Bagikan