Sisihkan Gaji Bantu Masyarakat, PMII Kendari Apresiasi Tindakan Ipda Maulana Akbar

Terkini.id, Kendari – Ipda Maulana Akbar yang bertugas di Kepolisian Resort (Polres) kota Kendari menyisipkan gaji untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Coronavirus atau Covid-19 dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako.

Bulan suci Ramadhan selalu menjadi momen untuk setiap ummat manusia berlomba dalam melakukan amal ibadah demi memperoleh ridho Ilahi.

Hal demikian yang dilakukan Ipda Maulana Akbar, Kanit (Sosbud) Satintelkam Polres Kota Kendari, yang keseharianya bertugas mengawal aksi-kasi unjuk rasa.

Baca Juga: Samudra Sultra Apresiasi Langkah Nyata Polres Kendari Cegah Covid-19

Tindakan Ipda Maulana Akbar dalam membagikan bantuan sosial itu banyak mengundang perhatian dan apresiasi, salah satunya lahir dari Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kendari.

“Bang Mul (Sapaan akrabnya) menyisihkan gajinya untuk membantu masyarakat kota Kendari yang terkena dampak dari wabah Covid-19, selain masyarakat kurang mampu, juga menyasar mahasiswa terutama yang masih bertahan di Kendari,” ungkap Khiroto Alam Achmad, Ketua Umum PMII Kota Kendari saat dihubungi Kendari Terkini, Jum’at, 22 Mei 2020, pagi.

Khiroto menjelaskan, hal ini merupakan tindakan yang sangat baik dan patut diteladani dalam mengamalkan hablum minannas. Semoga apa yang dilakukanya mendapat keberkahan dan menjadi amal ibadah.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, sebagai mitra, PMII Kendari akan selalu siap membantu dalam penyaluran bansos tersebut selama itu bertujuan baik untuk masyarakat kota Kendari.

Khirito berharap, “Hal demikian kiranya menjadi tauladan bagi masyarakat kota Kendari yang berpenghasilan lebih untuk berbagi kepada masyarakat,” tutupnya.

Bagikan