Dosen STIKES Mandala Waluya Kendari Berpartisipasi dalam Seminar Keagamaan IAIN Sorong

Terkini.id, Makassar – Pelaksanaan webinar sebagai ajang silaturahmi yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Program Pacasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong terlaksana dengan sukses, Selasa 19 Mei 2020.

Bahkan peserta yang bergabung dalam aplikasi zoom mencapai hampir 300 orang. Begitu pula ada peserta yang menyimak melalui live facebook berjumlah puluhan orang dengan share sampai 20.

Webinar dimulai dengan laporan Ketua HMPS, H. Muh. Taslim, M.Pd., yang juga anggota DPRD Kota Sorong dari Partai Keadilan Sejahtera.

Sementara narasumber yang turut dalam webinar diantaranya Dr. KH. Toni Wanggai (anggota Majelis Rakyat Papua), Dr. Hamzah (Rektor IAIN Sorong), Dr. KH. Surahman Amin (Direktur Pascasarjana IAIN Sorong), Dr. R. Jumaan (IAIN Ambon), dan Ismail Suardi Wekke, Ph.D. (Ketua Program Studi PAI Pascasarjana IAIN Sorong).

Tidak hanya diikuti oleh peserta dari dalam negeri, tetapi juga dari Malaysia (University College of Yayasan Pahang), dan Thailand (Fatoni University).

Begitu pula, dosen dan pimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Furqan. Sementara dari Kendari, dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mandala Waluya mengikuti kegiatan tersebut.

Kedua perguruan tinggi, menjadi mitra strategis IAIN Sorong, dan juga turut dalam pelaksanaan Student Mobility yang dilaksanakan berturut-turut 2018 dan juga 2019.

Pelaksanaan webinar ini diawali dengan tujuan untuk silaturahmi dan sekaligus memperkenalkan IAIN Sorong yang baru saja beralih status dari STAIN Sorong sejak 28 Februari 2020.

Rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah mengawali webinar mengemukakan bahwa IAIN Sorong menjadi instrumen untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Dengan jumlah sarjana yang bertambah, dan juga kemampuan inovasi serta kreativitas masyarakat terbangun akan memberikan dampak pengembangan masyarakat,” demikian disampaikan Dr. Hamzah terkait upaya IAIN Sorong membangun kelas menengah.

Ismail, Ketua Prodi PAI mengemukakan bahwa ini sepenuhnya prakarsa mahasiswa dengan dukungan Direktur Pascasarjana IAIN Sorong.

“Sekaligus memperkenalkan IAIN Sorong, dan begitu juga dengan pascasarjana IAIN Sorong,” tutup Ismail.

Berita sudah tayang sebelumnya di jaringan Terkini.id, https://rajaampat.terkini.id/2020/05/20/webinar-pascasarjana-iain-sorong-dengan-peserta-dari-malaysia-dan-thailand/

Bagikan