Ringankan Beban Warga, Tamalaki Sultra Bagikan Ratusan Paket Sembako

Terkini.id, Kendari – Taman Pemuda dan Mahasiswa Tolaki (Tamalaki ) Sulawesi Tenggara, menyalurkan bantuan sembako yang terdiri beras sebanyak 5 Ton, Mie Instan 100 dos, Gula 100 kg, dan Minyak Kelapa 4 dos untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Titik wilayah penyaluran paket sembako berada di Jalan Brigdjen Katamso, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Selasa, 19 Mei 2020, pagi.

Ketua Tamalaki Sultra, Alfian Annas, berharap dengan adanya bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19 dan di bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: PP Jamindo Kecam PT Bososi Pratama, Yang di Duga Kembali...

“Atas nama kelembagaan, kami berharap dengan adanya bantuan ini setidaknya mampu mengurangi beban masyarakat Kota Kendari, apalagi dalam suasana bulan puasa, sehingga banyak pengeluaran, ditambah lagi belum berakhirnya wabah Covid-19 ini,” harapnya.

Alfian menambahkan, agar masyarakat tetap mendukung Tamalaki Sultra untuk selalu memberikan dampak positif atas keberadaanya.

Baca Juga: Mengolah Sampah Rumah Tangga di Masa Pandemi

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Tamalaki, jadi sudah sepatutnya sebagai putra asli daerah Sulawesi Tenggara untuk kita saling membantu di bulan yang suci ini. Kami juga meminta kepada masyarakat untuk selalu mendukung kegiatan positif kami,” tegasnya.

Senada dengan itu, Juru Bicara Tamalaki, Jefri Rembasa, menuturkan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilakukan Tamalaki sultra.

Baca Juga: GPII Sultra Desak Kompolnas Rekomendasi Sanksi Penyidik Kasus PT Bososi...

“Ini merupakan kegiatan tahunan, hanya memang sempat mandek, tapi kami berharap kepada masyarakat dengan adanya kegiatan amal ini mampu membangun kembali marwah organisasi Tamalaki di Bumi Anoa Sultra,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang Dewan Pendiri Tamalaki Sultra, Jo, mengucapkan ucapan banyak terimakasih dan harapannya perusahaan lain dapat mengikuti hal yang sama.

“Untuk sumber dananya berasal dari pihak Management PT. Bososi Pratama. Kami juga berharap agar perusahan-perusahaan yang ada di Sultra mampu meniru hal positif ini,” jelas Jo.

Salah seorang masyarakat yang ditemui di lapangan, Kiki (26), merasa sangat terbantu dengan adanya penyaluran donasi dari Tamalaki Sultra.

“Dengan adanya ini pandemi, kegiatan yang mereka (Tamalaki Sultra) lakukan sangat membantu, di lorong ku sudah 3 kali dapat bantuan, tapi saya kasian belum dapat. Baru pi saya dapat di sini,” ucapnya.

Hal senada juga sampaikan, Anggi (19), adanya kegiatan ini kami sangat bersyukur dan merasa sangat terbantu, apalagi dalam situasi pandemi Corona.

“Yaa dengan adanya kegiatan ini kami sangat bersyukur dan merasa sangat terbantu. Alhamdulillah sangat terbantu,” tutupnya.

Bagikan