Guru Besar Akuntansi Terpilih Dekan FEB UHO, Forum Dosen Indonesia Sampaikan Selamat

Terkini.id, Kendari – Prof. Dr. H. Arifuddin Mas’ud, secara aklamasi terpilih sebagai dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Halu Oleo, Selasa 12 Mei 2020.

Dalam wawancara dengan Kendari Terkini, Prof. Dr. H. Arifuddin menegaskan bahwa ini adalah amanah dari civitas akademik fakultas.

Sekaligus, Prof. Arifuddin menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Dalam kesempatan yang sama, Prof. Arifuddin memohon dukungan segenap warga fakultas untuk turut bekerja Bersama dalam mewujudkan visi yang akan dicapai.

Baca Juga: Prof Muhammad Zamrun Unggul Suara Terbanyak di Tahap Penyaringan Pilrek...

“Tidak ada yang lain, kecuali menjalankan tugas sesuai dengan amanah rapat senat fakultas. Visi yang dipaparkan hanya dapat dicapai jikalau ada kebersamaan dan juga kesatuan gerak,” demikian respon Prof. Arifuddin.

Saat ini, Prof. Arifuddin menjabat sebagai Ketua SPI Universitas Halu Oleo. Sebelum itu, menjabat sebagai Ketua Jurusan Akuntansi untuk dua periode di perguruan tinggi yang sama.

Baca Juga: Aliansi Mahasiswa UHO Nilai Isu Plagiat untuk Kepentingan Pilrek

Dalam pemilihan yang berlangsung dari tersebut, Prof. Arifuddin memaparkan visinya yaitu “meningkatkan kualitas peyelenggaraan tridarma perguruan tinggi dalam menghasilkan generasi yang cerdas, berkerakter, berdaya saing dan berwawasan global.”

Atas pemilihan tersebut, Ismail Suardi Wekke, Ketua Umum Forum Dosen Indonesia, DPD Papua Barat menyampaikan selamat kepada rekan sejawat atas capaian tersebut.

“Ini merupakan tugas tambahan bagi seorang dosen untuk menempati posisi dalam struktural perguruan tinggi,” awal Ismail.

Baca Juga: Panitia Pilrek Umumkan Tahapan dan Syarat Calon Rektor UHO

“Sehingga, tugas-tugas utama sebagai dosen tentu tetap menjadi perhatian utama. Dalam beberapa kasus, justru tugas struktural menjadi perhatian. Sehingga porsi meneliti dan juga publikasi akhirnya terbengkalai,” kata Ismail.

Forum Dosen Indonesia, merupakan wadah perhimpunan professional dosen Indonesia, berdiri enam tahun lalu di Bandung. Saat ini sudah terbentuk hampir seluruh provinsi se-Indonesia.

Bagikan