Bersatu Perangi COVID-19, BEM UHO Lakukan Aksi Sosial Bersama Polda Sultra, TNI dan Gugus Tugas Covid-19

Terkini.id, Kendari – Demi memutus rantai penyebaran virus Corona pemerintah bersama elemen masyarakat terus-menerus melakukan sejumlah tindakan pencegahan.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo (UHO) bersama Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (POLDA SULTRA), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Sultra yang gencar melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kolaborasi bersama itu juga melakukan Sosialisasi Covid-19 di Kota Kendari, Jum’at, 8 Mei 2020.

Baca Juga: Prof Muhammad Zamrun Unggul Suara Terbanyak di Tahap Penyaringan Pilrek...

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UHO, Pandyi Priyono A.S, menerangkan kegiatan tersebut adalah bentuk kolaborasi antara Mahasiswa melalui BEM Universitas dengan Polda Sultra, TNI dan Satgas Covid-19 Sultra, Sabtu, 9 Mei 2020.

“Kegiatan penyemprotan desinfektan dan sosialisasi tersebut sebenarnya setiap hari dilakukan oleh tim gabungan Polda Sultra, TNI, Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dan untuk kegiatan pada hari Jum’at tersebut. Alhamdulillah kami dari Mahasiswa dalam hal ini BEM UHO berkesempatan bekerjasama bersama dalam kegiatan tersebut,” terang Pandyi saat dihubungi Kendari Terkini.Id.

Baca Juga: Mengenal Sosok Andi Sumangerukka, Jenderal TNI yang Merakyat, Sederhana dan...

Lanjut Pandyi, kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama di lapangan Polda Sultra bersama semua tim yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol. Drs. Budi Wasono., MH. setelah itu Tim dari BEM UHO yang dipimpin langsung oleh Ketua BEM UHO (Pandyi Priyono).

Ia menambahkan, setelah apel bersama, pihak Polda Sultra langsung bergegas menyambangi Posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra untuk bersiap-siap dan selanjutnya langsung menuju ke titik kegiatan yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Aliansi Mahasiswa UHO Nilai Isu Plagiat untuk Kepentingan Pilrek

Pandyi berharap dengan dilakukannya kolaborasi ini dapat membantu dan lebih memaksimalkan pelayanan dari tim sebelumnya yang sudah bekerja dengan maksimal melayani permintaan masyarakat, untuk dilakukan penyemprotan desinfektan di rumah atau wilayah mereka.

“Saya berharap dengan kerjasama ini bisa membantu memaksimalkan pelayanan dari tim sebelumnya kepada masyarakat yang hampir setiap hari ada permintaan penyemprotan desinfektan di rumah atau kawasan mereka,” harapnya.

Akhirnya, ia pun mengajak kepada semua pihak terkhsusus masyarakat Sultra untuk bersama-sama bersatu melawan Covid-19 ini dengan mengambil peran minimal tidak, peran untuk tetap di rumah dan selalu mencuci tangan.

“Jangan pernah lengah dan bermasa bodoh (apatis) karena sikap seperti itu tidak hanya mengancam diri orang terjangkit virus tersebut tetapi juga orang lain di sekitar akan ikut terancam. Tetap patuhi himbauan pemerintah dan tingkatkan ibadah kita di bulan yang suci ini, semoga masa Pandemi Covid-19 bisa secepatnya berakhir,” tutupnya.

Bagikan