Oknum Polisi Bekingi Arena Adu Ayam di Tengah Pandemi Covid-19

Oknum Polisi Bekingi Arena Adu Ayam di Tengah Pandemi Covid-19
Sabung Ayam yang Dibubarkan (Koleksi Kendari terkini)

Terkini.id, Kendari – Senin malam, 4 Mei 2020 Tim Satgas Covid -19 Desa Mulaeno Kec. Poleang Tengah, Bombaba membubarkan sekelompok orang yang melakukan sabung ayam Bangkok di Dusun Sumpang Salo.

Satgas Covid-19 Desa Mulaeno bersama Babinsa telah berhasil membubarkan adu ayam itu pada 20.30 WITA sementara kedua oknum polisi itu telah berada di lokasi sejak pukul 17.30 WITA.

Hal itu disaksikan oleh penjaga palang kami hal yang sama juga yang disampaikan pemilik gudang.

Pembubaran itu dipimpin langsung Ketua Tim Satgas dan Babinsa Desa Mulaeno Kabupaten Bombana.

Kepala Desa Mulaeno, Suhelmi, menyatakan bahwa ada sesuatu yang kami anggap janggal di arena sabung ayam itu di gudang kopra milik Saudara S.

Baca juga:

“Kami menduga ada dua oknum anggota kepolisian yang terlibat, yaitu satu dari Polsek Poleang Barat yang satu lagi dari Polsek Poleang,” jelas Suhelmi, Senin, 4 Mei 2020.

Suhelmi menggambarkan keterlibatan oknum kepolisian dalam kegiatan itu jelas mencoreng institusi Kabupaten Bombana yang seharusnya memberi teladan ke masyarakat.

“Ternyata kedua oknum tersebut adalah Kanit Reskrim di Polsek masing-masing hal ini sangat mencoreng institusi kepolisian di Bombana. Khususnya, di daerah poleang bagaiamana tidak yang seharusnya memberikan contoh yang baik malah mereka ikut terlibat atau turut serta dalam perbuatan yang tidak terpuji ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, bulan suci Ramadhan ini seharusnya di isi hal-hal yang positif apalagi di tengah Pandemi Covid-19 pemerintah sudah menghimbau untuk kita tetap di rumah dan tidak membuat keramaian apalagi itu jelas dalam maklumat Kapolri

Suhelmi menambahkan kedua anggota kepolisian tersebut nantinya akan di proses sesuai aturan hokum yang terkait dengan Polri dan tentu kejadian ini menjadi pelajaran berharga untuk semua jajaran kepolisian agar dapat bekerja sesuai tugasnya yakni mengayomi masyarakat bukan malah membuat keributan.

Akhirnya, Suhelmi mengucapkan atas nama masyarakat Desa Mulaeno menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolda Sultra dan Bapak Kapolres Bombana yang telah bertindak cepat memerintahkan anggotanya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada juga kepada Kapolda Sultra yang telah merespon langsung dengan menurunkan Kanit Opsnal Paminal Polda Sultra dan beserta anggotanya ke TKP di Desa Mulaeno dan Bapak Kapolres Bombana yang telah bertindak cepat memerintahkan anggotanya Kasat Reskrim & Kasi Propam Resort Bombana untuk segera bertindak,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

GPII Sultra Desak Kompolnas Rekomendasi Sanksi Penyidik Kasus PT Bososi Pratama

Semarak Ramadhan, Angkatan Mepokoaso 2010 MTsN 1 Konawe Bagikan Puluhan Takjil Kepada Masyarakat Konawe

Sisihkan Gaji Bantu Masyarakat, PMII Kendari Apresiasi Tindakan Ipda Maulana Akbar

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Millenials Ladongi Bagikan Sembako dan Masker

Dosen STIKES Mandala Waluya Kendari Berpartisipasi dalam Seminar Keagamaan IAIN Sorong

Positif Corona, Keluarga Besar Anggaberi Ringankan Kebutuhan yang Terdampak

Ringankan Beban Warga, Tamalaki Sultra Bagikan Ratusan Paket Sembako

Peduli Terhadap Sesama, Alumni MTsN Konawe Bagikan Puluhan Paket Sembako di Dua Kecamatan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar