DPD Baguna Sultra Bagi Masker dan Panduan Pencegahan Covid-19 ke Warga Kendari

Terkini.id, Kendari – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Provinsi Sulawesi Tenggara membagikan masker dan buku panduan/brosur untuk mengenali gejala dan cara mencegah virus Corona, Minggu, 19 April 2020, sore.

Baca Juga: HMI : Antara Mati dan Solusi di Tengah Pandemi Covid-19

Kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian Baguna Sultra dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran virus dan sesuai dengan intruksi DPP PDI Perjuangan untuk bergotong-royong dalam memerangi Covid-19 bertempat di Pelataran Lampu Merah MTQ Kendari.

Sekretaris DPD Baguna PDI Perjuangan Sultra, Al Yoyo Priyo Wahyu Utomo, menjelaskan bahwa ini merupakan langkah awal yang kami ambil dalam bergotong royong memerangi virus Corona.

Baca Juga: Pandemi Memperlihatkan Bagian Terlemah Pendidikan Kita

“Ini adalah langkah awal yang kami ambil dalam bergotongroyong memerangi Covid-19 dengan membagikan alat APD berupa masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat melintasi lampu merah MTQ”, jelasnya dalam rilisnya.

Menurut Yoyo, selain membagikan masker, kita juga memberikan informasi ke masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 dan memberikan buku panduan/brosur terkait virus Corona.

“Serta memberikan arahan dan masukkan untuk masyarakat dalam mencegah penularan, lebih lanjutnya kami juga memberikan buku panduan/brosur panduan agar masyarakat lebih paham dalam mengenali gejala serta cara mencegah penularan Covid-19”, ungkapnya.

Baca Juga: Peduli Terhadap Sesama, Alumni MTsN Konawe Bagikan Puluhan Paket Sembako...

Lanjutnya, dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada penasehat, pengurus, dan anak ranting mandonga yang telah membantu pelaksanaan kegiatan kemanusiaan ini.

“Kami juga tidak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kak Maria Magdalena Blegur, Bang Hasrat, Bang La Ode Hamrun, Bang La Ode Frebi Rifai, dan Anak Ranting Mandonga yang telah mensupport dan berpartisipasi dalam kegiatan ini”, lanjut Yoyo.

Ia berharap,

“Semoga langkah awal yang kami ambil dapat membantu serta bermanfaat kepada masyarakat dan insyaAllah kegiatan gotongroyong untuk memerangi Covid-19 tidak akan berhenti sampai di sini dan akan terus berlanjut hingga kondisi dinyatakan benarbenar stabil”, tutupnya.

Bagikan