BPBD Kota Bau-bau Masifkan Penyemprotan Desinfektan di Lingkungan Warga ODP
Komentar

BPBD Kota Bau-bau Masifkan Penyemprotan Desinfektan di Lingkungan Warga ODP

Komentar

Terkini.id, Bau-bau – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bau-bau kembali melakukan penyomprotan desinfektan ke rumah-rumah masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kelurahan Tarafu Kecamatan Batupoaro, Sabtu, 18 April 2020.

Sasaran penyomprotan desinfektan di antaranya masyarakat yang merupakan pengguna Jasa angkutan laut KM. Lambelu yang tiba di Pelabuhan Murhum Kota Bau-bau Beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bau-bau, La Ode Muslimin Hibali, mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya lebih memprioritaskan penyemprotan desinfektan di lingkungan warga berstatus ODP demi mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Untuk saat ini kami lebih memprioritaskan penyemprotan desinfektan di lingkungan warga berstatus ODP demi mencegah penyebaran wabah Covid-19, setelah itu baru dilanjutkan di daerah lainnya, itu sudah di agendakan,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa sebelumnya TIM BPBD Bau-bau juga melakukan penyemprotan di Kecamatan Betoambari pada hari Jum’at (17/4), bersama Babinsa dan Babinkamtibmas daerah setempat, hal tersebut sebagai upaya pemerintah meminimalisir potensi penyebaran virus Corona di Kota Bau-bau.

“Kami juga sebelumnya telah melakukan penyemprotan di Kecamatan Betoambari pada hari Jum’at kemarin, bersama Babinsa dan Babinkamtibmas, sebagai upaya pemerintah meminimalisir potensi penyebaran virus Corona Di Kota Bau-bau,” ujarnya.

Mantan Camat Wolio ini mengajak seluruh masyarakat untuk bahu-membahu dalam melawan penyebaran virus Corona. Sebab, menurutnya penanganan wabah tersebut membutuhkan keterlibatan banyak pihak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Saya mengajak kepada seluruh Masyarakat untuk bahu-membahu dalam melawan penyebaran virus Corona. Sebab, penanganan wabah ini membutuhkan keterlibatan banyak pihak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar mempercepat proses pemutusan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di tanah wolio ini,” tutupnya.