Asosiasi Rental Mobil Kendari Datangi OJK, Pertanyakan Keringanan Pembayaran Kredit

Terkini.id, Kendari – Sejumlah massa yang tergabung dalam Asosiasi Rental Mobil Kendari mendatangi Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait kejelasan restrukturisasi pembayaran cicilan melalui leasing atau pembiayaan, Kamis, 16 April 2020, siang.

Massa tersebut langsung ditemui oleh Kepala OJK Wilayah Sulawesi Tenggara, Mohammad Fredly Nasution, menjelaskan massa yang tergabung dalam Asosiasi ini menuntut kejelasan restrukturisasi pembayaran cicilan oleh lembaga pembiayaan di tengah menurunya pendapatan akibat Pandemi Covid-19 ini.

Dijelaskannya Bentuk-bentuk restrukturisasi, yaitu penurunan suku bunga, perpanjangan jangka waktu, pengurangan tunggakan pokok, pengurangan tunggakan bunga, penambahan fasilitas kredit/pembiayaan, dan/atau konversi kredit/pembiayaan menjadi penyertaan modal sementara.

Salah satu massa yang ditemui oleh awak media, Kusdin Sopyan mengatakan kedatangan teman teman Asosiasi ini terkait restrukturisasi atau keringanan pembayaran cicilan terhadap kami khususnya karena akibat Pandemi Covid-19 ini pendapatan Rental Mobil kami berkurang bahkan tidak ada.

“Biasanya sebelum Covid-19 ini dalam sebulan bisa kami bayar cicilan mobil ini bahkan sisanya bisa dipakai untuk makan sehari-hari tetapi disituasi seperti ini pendapatan berkurang bahkan tidak ada dalam sehari jadi jelas akan berimplikasi pada pembayaran cicilan kami,” ucapnya.

“Makanya kami butuh ketegasan dari pemerintah dalam hal ini OJK terkait restrukturisasi kredit karena kami juga adalah orang-orang yang terdampak pada virus mematikan ini yaitu Covid-19,” tutupnya.

Bagikan