Lawan Covid-19, Ana Wonua Grup dan 3 KUA Konsel Lakukan Penyuluhan dan Penyemprotan Disinfektan

Terkini.id, Kendari – Ana Wonua Grup kembali lakukan penyuluhan, pembagian masker gratis dan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19, Kamis, 9 April 2020, pagi.

Kali ini, Ana Wonua Grup menggandeng 3 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan yakni Kecamatan Ranomeeto Barat, Konda, dan Tinanggea yang berada di Kabupaten Konawe Selatan.

Kegiatan penyuluhan dan pembagian masker menyasar tempat-tempat umum seperti pasar, sedangkan penyemprotan disinfektan menyasar tempat-tempat ibadah seperti masjid, gereja, dan pihara di 3 Kecamatan.

Baca Juga: Mengolah Sampah Rumah Tangga di Masa Pandemi

Kepala KUA Tinanggea, Burhanuddin, menuturkan kegiatan mendapat tanggapan dan respon positif dari masyarakat.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat antusias, terbukti pas melakukan pembagian masker masyarakat langsung menyerbu masker yang akan dibagikan”, tuturnya.

Baca Juga: Ringankan Beban Warga, Tamalaki Sultra Bagikan Ratusan Paket Sembako

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Konda, Rusdan, mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut hingga mendekati bulan Ramadhan.

“Masyarakat sangat terbantu dan kami meminta agar kegiatan ini dapat berlanjut hingga mendekati Ramadhan”, pungkasnya.

Berikutnya, Kepala KUA Ranomeeto Barat, Jainuddin, mengatakan sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini dan mengucapkan banyak terimakasih.

Baca Juga: Peduli Terhadap Mahasiswa, UHO Bagikan Paket Sembako Kepada Mahasiswa yang...

“Alhamdulillah kami dan masyarakat berterima kasih banyak atas bantuannya, semoga amal ibadah bapak (Rusmin Abdul Gani) dilipat gandakan oleh Allah SWT, Amin YRA”, katanya.

Sedangkan, Koordinator Gerakan 100 Ribu Masker untuk Sultra, Rusmin Abdul Gani (RAG), berharap, “Kegiatan yang dilakukan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan mari kita sama-sama berdo’a agar wabah Covid-19 dapat segera teratasi”, harap Founder Ana Wonua Grup.

Bagikan