Bantu Pemerintah Lawan Covid-19, Pemuda Kecamatan Besulutu Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

Terkini.id, Kendari – Pandemi virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara tidak bisa dianggap sepele, terbukti saat ini 5 kasus dinyatakan positif terpapar virus yang mematikan tersebut.

Walaupun belum ada pasien yang dinyatakan meninggal namun upaya pencegahan tetap harus dilakukan.

Hal tersebut melandasi para pemuda-pemudi Kecamatan Besulutu bergerak menggelar kegiatan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan.

Baca Juga: Cegah Covid-19, Tim Ana Wonua Grup Bagikan Masker Gratis

Kegiatan dilakukan dengan menyasar tempat-tempat ibadah yang berada di wilayah Kecamatan Besulutu, Sabtu, 4 April 2020, pagi.

Salah satu Koordinator kegiatan, Ahmad Iswanto, mengatakan kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan sosialisasi virus Covid-19 kepada warga dan penyemprotan disinfektan ini adalah upaya membantu pemerintah daerah dalam mencegah meluasnya virus Corona di lingkungan Kecamatan Besulutu”, katanya.

Ia berharap agar masyarakat sadar dan menyaring informasi yang ada dengan baik sehingga tidak langsung percaya dengan informasi yang diterima.

“Melalui kegiatan sosialisasi penanganan dan pencegahan Covid-19 ini, kami berharap kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Besulutu untuk mawas diri terhadap penyebaran virus ini, dan masyarakat tidak mudah percaya berita hoax terkait Covid-19,” harapnya.

Sedangkan pihak Puskesmas Besulutu, yang diwakili oleh Dr. Irsan, mengapresiasi kegiatan yang diniasiasi oleh para pemuda Kecamatan Besulutu sebagai upaya membantu pemerintah melawan Covid-19, Sabtu, 4 April 2020.

“Kami turut memberikan apresiasi kepada pemuda-pemudi yang telah mengadakan kegiatan sosialisasi serta penyemprotan disinfektan di masjid, dan kami sangat terbantu dengan kegiatan seperti ini”, tuturnya.

Ia menambahkan, sejauh ini belum ada warga masyarakat yang berstatus orang dalam pengawasan atau ODP di Kecamatan Besulutu, tetapi kita selalu menghimbau ke masyarakat untuk tetap berhati-hati.

“Alhamdulillah untuk saat ini masih aman, langkah-langkah antisipasi juga sudah kami lakukan, namun demikian, kita terus menghimbau kepada warga agar tetap menjaga diri dan keluarga dengan menerapkan pola hidup sehat, serta menghindari kerumunan orang”, tambahnya.

Kegiatan ini dapat terlaksanan berkat kerjasama dan dukungan dari pemerintah daerah melalui UPTD Puskesmas Besulutu dan Polisi Sektor (Polsek) Sampara, serta dipelopori oleh pemuda-pemudi Kecamatan Besulutu Kabupaten Konawe.

Bagikan