Samudra Sultra Apresiasi Langkah Nyata Polres Kendari Cegah Covid-19

Terkini.id, Kendari – Polri bergerak melalui Kepolisian Resort Kota Kendari yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Didik Efrianto, S.I.K bekerjasama dengan pemerintah daerah melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: HMI : Antara Mati dan Solusi di Tengah Pandemi Covid-19

Selain melakukan pengawasan wilayah secara rutin, juga melakukan penyemprotan disinfektan dengan menyasar tempat-tempat dan fasilitas umum, seperti perkantoran, terminal, pasar, kampus, dsb.

Tindakan tersebut dilakukan sebagai upaya Polri dan pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan dan menciptakan kondisi lingkungan masyarakat yang kondusif dan nyaman di Kota Kendari.

Baca Juga: Pandemi Memperlihatkan Bagian Terlemah Pendidikan Kita

Kegiatan yang dilakukan tersebut rupanya mampu mengundang perhatian dan respon positif dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya hadir dari Barisan Pemuda Merah Putih Sulawesi Tenggara (Samudra Sultra), Jum’at, 3 April 2020, sore.

Ketua Samudra Sultra, Alamsa, mengatakan penyemprotan yang dilakukan di masyarakat bukti bahwa Polri dan pemerintah serius menangani wabah Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan massal yang dilakukan di tempat-tempat umum membuktikan keseriusan Polri dan pemerintah daerah dalam menangani dan melindungi masyarakatnya dari Covid-19 yang saat ini sedang mengancam hajad hidup orang banyak”, katanya dalam realisnya.

Baca Juga: Sisihkan Gaji Bantu Masyarakat, PMII Kendari Apresiasi Tindakan Ipda Maulana...

Ia pun mengajak masyarakat untuk mengapreasasi kinerja Polri dan pemerintah daerah sampai hari ini, dan juga harus berifikir objektif, tidak hanya terus menyalahkan, padahal mereka telah melakukan banyak hal untuk masyarakat.

“Masyarakat harus objektif dalam melihat dan mengkritik, jika tindakannya (Polri dan pemerintah daerah) baik maka kita harus apresiasi, jangan juga yang baik dikritik terus, jika memang itu baik yaa kita harus apresiasi juga”, tegasnya.

Senada dengan itu, Ketua Pemuda LIRA SULTRA, Nizar Fachry, menuturkan apa yang saat ini telah dilakukan Polri dan pemerintah daerah merupakan wujud komitmen bersama melawan Covid-19.

“Sinergritas Polri, TNI, dan pemerintah daerah sangat dibutuhkan hari ini untuk melawan virus ini, komitmen harus dibangun dalam melindungan segenap warga masyarakat khususnya Kota Kendari”, tutupnya.

Bagikan