PP Jamindo : Pemerintah Pusat Harus Berani Berlakukan Lockdown

PP Jamindo : Pemerintah Pusat Harus Berani Berlakukan Lockdown
Ketua Umum PP Jaringan Advokasi Masyarakat Indonesia, Muhammad Gilang Anugrah saat berada disalah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan (Koleksi Kendari Terkini)

Terkini.id, Kendari – Ketua Umum Pengurus Pusat Jaringan Advokasi Masyarakat Indonesia (PP Jamindo), Muhammad Gilang Anugrah (MGA), mengatakan pemerintah pusat sudah seharusnya berani memberlakukan karantina wilayah atau Lockdown, Rabu 1 April 2020, siang.

Ia mengungkapkan bahwa anggaran Ibu Kota baru bisa digunakan untuk membantu daerah-daerah jika sistem Lockdown nantinya diterapkan.

“Pemerintah pusat bisa menggunakan anggaran Ibu Kota baru dalam APBN 2020 yang mencapai Rp. 419,2 Triliun tersebut yang nantinya akan dialokasikan ke 514 kabupaten/kota”, jelasnya saat dihubungi via whatsapp, Rabu 1 April 2020.

Berdasarkan data dari pemerintah pusat yang masuk hingga Selasa, 31 Maret 2020, pukul 12.00 WIB, total kasus Covid-19 sebanyak 1.528 dan kemungkinan akan terus bertambah.

Aktivis asal Sulawesi Tenggara ini juga menuturkan beberapa daerah telah memberlakukan Lockdown tanpa mengikuti anjuran dari pemerintah pusat.

Baca juga:

“Sekarang sudah berapa kabupaten/kota yang telah melakukan karantina wilayah (Lockdown), tanpa berkoordinasi ke pemerintah pusat, karena pada prinsipnya yang mengetahui kondisi daerah tersebut yaa pemerintah daerah itu sendiri bukan pemerintah pusat”, tuturnya.

Komentar

Rekomendasi

Selamat Datang Dirreskrimsus Polda Sultra yang Baru, PR Berat Menantimu

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar