HIPPMU Kendari : Masyarakat Harus Patuh Terhadap Instruksi Pemerintah

Terkidi.id, Kendari – Ketua Umum Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Unaaha – Kendari (HIPPMU-Kendari), Adel, menyerukan kepada masyarakat untuk patuh terhadap instruksi pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai upaya pencegahan Covid-19 di daerah-daerah, Selasa, 31 Maret 2020, siang.

“Instruksi Pemprov. Sultra adalah salah satu cara untuk mencegah semakin meluasnya virus yang saat ini telah memakan banyak korban terjangkit maupun meninggal, dan parahnya kita tidak bisa mengetahui orang-orang dari mana saja yang menjadi carrier virus ini”, ungkapnya saat dihubungi via telephone, Selasa 31 Maret 2020.

Lanjutnya, Kota Kendari adalah Ibukota Provinsi yang menjadi pusat aktifitas masyarakat.

Baca Juga: PB HMI Apresiasi Kepedulian Kapolri dalam Pemenuhan Stok Darah di...

“Apalagi Kota Kendari merupakan Ibukota Provinsi, dimana banyak kegiatan dan tempat-tempat yang tentu melibatkan orang banyak (Pusat Ekonomi), sehingga untuk warga masyarakat Sultra sebisanya mengikuti instruksi pemerintah“, lanjut Adel.

Mahasiswi Pedidikan Bahasa angkatan 2017 di Universitas Halu Oleo ini juga menambahkan, jika instruksi tersebut mampu diterapkan maka akan memutuskan mata-rantai penyebaran Covid-19 di Sultra.

Baca Juga: Konutara Sultra : Ratusan Perusahaan Tambang di Sultra Wajib Berkontribusi...

“Jika instruksi ini dipatuhi oleh masyarakat dengan tetap tinggal dirumah untuk sementara waktu, tentu hal tersebut membantu memutuskan mata-rantai penyebaran virus ini”, tambahnya.

Ia mengajak untuk kita semua bersatu melawan virus ini.

“Saya mengajak semua warga masyarakat untuk bersatu melawan dengan cara tetap tinggal dirumah atau Physical Distancing”, tutupnya.

Baca Juga: PP Jamindo : Pemerintah Pusat Harus Berani Berlakukan Lockdown

Saat ini jumlah pasien positif di Provinsi Sulawesi Tenggara sebanyak 3 orang, ODP sebanyak 2.701 orang, dan PDP sebanyak 12 orang. (Data update pandemi corona, Selasa 31 Maret 2020 dikutip darihttp://corona.sultraprov.go.id).

Bagikan