Cegah Meluasnya Penyebaran Covid-19 di Kota Kendari, DPRD Kota Kendari Bersama Relawan Lakukan Penyemprotan dan Sterilisasi

Cegah Meluasnya Penyebaran Covid-19 di Kota Kendari, DPRD Kota Kendari Bersama Relawan Lakukan Penyemprotan dan Sterilisasi
Kegiatan Penyemprotan dan Sterilisasi Salah Satu Masjid di Kota Kendari (Koleksi Kendari Terkini)

Terkini.id, Kendari – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Arwin, bersama Pengurus Partai Nasdem, Pengurus Garda Pemuda Nasdem dan Relawan Organisasi Kepemudaan lainnya bergotong-royong lakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi, untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Jum’at, 27 Maret 2020, pagi.

Dijelaskannya, kegiatan itu dilakukan untuk memberikan perlindungan dan pencegahan meluasnya Covid-19 di tengah-tengah masyarakat Kota Kendari.

“Covid-19 ini perkembangannya sangat cepat, jadi kita takutnya ini meluas, jadi kita harus melakukan pencegahan serta perlindungan untuk masyarakat”, kata Arwin saat dihubungi melalui via Whatsapp miliknya, Jum’at, 27 Maret 2020.

Lanjutnya, Arwin yang bertindak sebagai Komando Lapangan menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dibeberapa wilayah, yang sudah di nyatakan zona merah penyebarannya.

Selain itu, penyemprotan dan sterilisasi menyasar tempat-tempat ibadah lainnya dan fasilitas umum.

Baca juga:

“Penyemprotan disinfektan kita lakukan di berbagai daerah dan tempat di Kota Kendari, kita mulai dari masjid ke masjid sebelum sholat Jum’at dan setelah sholat Jum’at kita lanjut ke fasilitas umum, seperti supermarket, pertokoan, kantor-kantor swasta dan rumah warga,” Jelasnya.

Ketua Garda Nasdem Kota Kendari ini juga menghimbau kepada masyarakat, agar terus menjaga kebersihan lingkungan, dan tidak meremehkan Covid-19 ini serta tetap dirumah untuk mencegah penyebarannya yang kian meraja lela.

“Dengan kegiatan-kegiatan ini dapat mengurangi atau memperlambat penyebaran virus Corona, dan memutus mata rantai sehingga masyarakat Kota Kendari dapat beraktifitas seperti biasa, dan saat menghadapi bulan Suci Ramadhan nanti kita bisa beribadah dengan nyaman dan tentram,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Pasien Positif Bertambah, Dinkes Sultra Dinilai Lamban Tangani Penyebaran Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar